» » » » Kumpulan Resep Masakan Khas Daerah Bali Terlengkap

Resep Masakan Khas Daerah Bali – Salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan keragaman kuliner adalah Bali. Di daerah ini sudah banyak makanan yang dikenal di berbagai daerah bahkan mancanegara.

Kalau di kampung halaman kita banyak makanan dengan rasa unik dan khas, Bali juga memberikan masakan Bali yang tak kalah unik dalam segi rasa, tampilan, bahan serta penyajiannya. 

Untuk melengkapi koleksi resep khas daerah melalui update ini akan kita buka sebuah kumpulan resep yang membahas berbagai kuliner khusus yang berasal dari daerah ini.

Resep Masakan Daerah Bali yang akan dibagikan dari artikel ini akan diberikan secara terus-menerus dan selengkap mungkin agar dapat menjadi sumber referensi bagi kita semua dalam belajar memasak khususnya yang berasal dari daerah ini.

Jika anda salah satu pecinta kuliner lokal, pembahasan ini akan menjadi tempat yang bagus untuk memulainya.

Dari update ini kita akan mendapatkan berbagai informasi berharga mengenai sajian-sajian khas yang ada baik itu daftar masakan bali, sejarah masakan, panduan cara memasak (cara membuat) dan mungkin juga mengenai sejarah masakan-masakan tersebut.

Agar menjadi rujukan yang memenuhi syarat dan tidak membosankan dan bisa untuk panduan dalam belajar masakan bali, pembahasan ini akan saya bagi kedalam dua topik yaitu topik pertama mengenai kumpulan resep dan topik kedua mengenai panduan memasak. 

Daftar Masakan Bali Terlengkap

Meski sudah banyak sekali jenis masakan dari daerah ini yang dikenal masyarakat umum namun masih banyak juga masakan-masakan lain yang belum begitu terkenal.

Untuk itu sebagai pembuka akan kita lihat menu apasajakah yang ada di daerah tersebut, berikut daftar Resep Masakan Khas Daerah Bali yang bisa kita nikmati.
  1. Sayur Rambanan
  2. Ayam Betutu
  3. Jukut Kacang Panjang
  4. Babi Genyol
  5. Babi Guling
  6. Ayam Pelalah
  7. Lawar Ayam
  8. Be Kokak Mekuah
  9. Be Pasih Mesambel Matah
  10. Bebek Bengil
  11. Bebek Betutu
  12. Berengkes
  13. Blayag
  14. Entil
  15. Gerang Sambel Bawang
  16. Garangasem
  17. Jejeruk
  18. Jukut Ares
  19. Jukut Srombotan
  20. Jukut Urab
  21. Komoh
  22. Lawar
  23. Nasi Bubuh
  24. Nasi Jenggo
  25. Nasi Sela
  26. Nasi Tepeng
  27. Nasi Yasa
  28. Penyon
  29. Pesan Clengis
  30. Pesan Polo
  31. Sambel Bongkot
  32. Sambel Be Tongkol
  33. Sate Be Pasih
  34. Sate Kakul
  35. Sate Kablet
  36. Sate Lilit
  37. Sate Pelecing
  38. Sate Pentul
  39. Sate Penyu
  40. Sate Sere Lemo
  41. Sate Tusuk
  42. Sate Bebek Bumbu
  43. Sudang Sudaji
  44. Siobak Singaraja
  45. Taluh Mabejek
  46. Telur Bumbu Bali
  47. Telur Base Genap
  48. Timbungan
  49. Tum Ayam
  50. Urutan
Dari nama-nama masakan tersebut, jika kita ingin belajar menyajikannya sendiri di rumah tentunya yang kita butuhkan adalah Resep Masakan dari Daerah Bali untuk berbagai menu yang kita butuhkan.

Dari resep itulah nantinya kita akan belajar memasak berbagai kuliner unik yang berasal dari daerah wisata tersebut. 

Untuk sementara, saya batasi pembahasan ini hanya untuk resep masakan saja sedangkan resep kue dan resep minuman khas bali akan segera menyusul pada pembahasan selanjutnya.

Kalau berminat ingin belajar menyajikan berbagai hidangan lezat tersebut anda bisa menggunakan artikel ini sebagai langkah awal. Pilih menu yang diinginkan dan pelajari panduan cara memasaknya. 

Cara Membuat Masakan Daerah Bali

Sekarang kita akan berbicara sekilas mengenai tata cara, langkah-langkah atau panduan dalam menyiapkan dan menyajikan berbagai menu bali yang sudah ada pada daftar di atas. Meski belum bisa langsung ada semua namun satu persatu semua masakan tersebut akan kita ulas dan pelajari. 

Kalau kita berbicara mengenai masakan tentunya ada dua hal yang akan kita cari yaitu informasi mengenai bahan dan bumbu serta informasi mengenai cara memasak atau cara membuatnya. Disini hal-hal tersebut tentunya akan dikupas secara ringkas, jelas dan mudah diikuti.

Hal yang paling menonjol dalam bagian ini adalah tidak adanya ilustrasi gambar yang akan membuat kita semakin penasaran dengan hasil akhir masakan yang ada.

Dalam beberapa pembahasan, tidak semua, mungkin akan diberikan sedikit ilustrasi masakan dari gambar namun jika anda tidak menemukannya itu berarti akan ada kejutan setelah anda menyelesaikan masakan tersebut. 

Kumpulan Resep Masakan Khas Daerah Bali Terlengkap

Mudah-mudahan dengan adanya bagian pembahasan mengenai cara memasak siapapun akan terbantu untuk belajar menyajikan masakan ini sendiri di rumah. Tunggu apalagi, silahkan coba satu persatu semua jenis Resep Masakan Khas Daerah Bali yang anda inginkan, gratis hanya di blog masakan khas daerah ini.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post