» » » Cara Membuat Masakan Sate Bebek Bumbu Khas Bali

Masakan Sate Bebek Bumbu Khas Bali - Minggu ini memang temanya adalah masakan Bali jadi kali ini juga kita masih akan belajar masak masakan Bali yaitu Sate Bebek Khas Bali. Saya yakin, anda juga sudah lama ingin belajar memasak menu istimewa ini di rumah masing-masing. Jadi tidak usah menunggu lama-lama segera siapkan saja catatannya.

Sate merupakan salah satu jenis masakan yang sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua daerah memiliki ciri khas dalam masakan yang satu ini. Anda pasti juga memiliki menu tersendiri yang seperti ini bukan?

Sebagai contoh masing-masing daerah memiliki jenis sate yang berbeda baik dari segi bahan, bumbu maupun cara penyajiannya. Salah satu contohnya adalah sate padang yang juga sama terkenalnya dengan Sate Khas Bali ini.

Dari namanya kita tentunya sudah tahu bahwa sate istimewa khas daerah ini menggunakan bahan dasar daging bebek. Dari bahan dasar inilah sate ini menjadi menu berbeda dan layak untuk dicoba.

Akan sangat repot kalau setiap kali kita ingin menyantap sate ini tapi kita harus pergi ke Bali terlebih dahulu untuk itulah kita akan belajar memasak Sate Bebek bumbu ini di dapur sendiri. Ada yang mau ikutan mencobanya tidak?

A. Bahan dan Bumbu Sate Bebek Bumbu Khas Bali

Yuk langsung saja kita siapkan bahan-bahan dan juga bumbu yang dibutuhkan untuk membuat masakan ini. Bahan dan bumbu tersebut selengkapnya seperti pada daftar dibawah ini. Silahkan langsung siapkan bahan-bahan tersebut.

Bahan Dasar

  • 400 gram daging bebek dan kulitnya 
  • 100 ml santan 
  • Tusuk sate secukupnya 
  • 1 butir jeruk nipis, iris-iris 

Untuk 20 Tusuk

Bahan Bumbu

  • 4 butir bawang merah 
  • 2 siung bawang putih 
  • 1 sdt ketumbar 
  • 4 buah cabai merah keriting 
  • 3 butir kemiri 
  • 3 cm kunyit 
  • 3 cm lengkuas 
  • 1/2 sdt terasi goreng 
  • Garam secukupnya 
Sudah disiapkan bahan - bahan yang dibutuhkan? Kalau belum silahkan siapkan langsung ya. Jangan lupa untuk menyiapkan semua bumbu dapur yang akan digunakan. Jangan sampai ada yang tertinggal ya. Supaya rasanya khas.

B. Cara Membuat Masakan Sate Bebek Bumbu Khas Bali

Langkah-langkah dalam menyiapkan masakan ini bisa diikuti sesuai dengan penjelasan yang akan saya berikan. Langkah membuat sate bebek tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Potong-potong daging dan kulit bebek, kemudian campur dengan santan dan bumbu halus, aduk hingga rata dan diamkan selama ±20 menit. 
  2. Tusuk-tusuk dengan menggunakan tusukan sate, bakar di atas bara api sambil sesekali diperciki dengan air jeruk nipis dan dibolak-balik agar matang merata, angkat. 
  3. Sajikan sate bebek selagi masih panas. 
Cara Membuat Masakan Sate Bebek Bumbu Khas Bali

Sudah selesai, tidak terlalu sulit bukan? Dengan panduan resep sate bebek tersebut saya harap anda semua yang ingin menyajikannya di rumah bisa mencobanya dengan mudah. Terakhir, silahkan kreasikan resep sate tersebut agar Sate Bebek Bumbu Khas Bali yang dibuat bisa menjadi menu pilihan yang selalu dinantikan oleh seluruh keluarga.

Besok kita akan belajar menu sate lainnya jadi catat alamat blog ini agar anda bisa dengan mudah bergabung kembali. Terima kasih telah menemani saya menyiapkan masakan. Sampai disini, selamat mencoba kuliner khas daerah tersebut.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post