» » » » Kumpulan Resep Masakan Khas Daerah dan Cara Membuatnya

Kumpulan Resep Masakan Khas Daerah dan Cara MembuatnyaResep masakan khas daerah merupakan menu yang banyak digemari di nusantara ini. Keanekaragaman dan kekayaan kuliner asli daerah tersebut menjadi primadona yang layak untuk dipelajari cara membuatnya agar kita dapat menyajikannya untuk keluarga tercinta.

Karena itu kali ini sebuah kumpulan resep dan cara membuatnya khusus untuk "menu-menu khas daerah" akan saya hadirkan dalam rangkuman singkat bagi pecinta kuliner nusantara semua.

Keanekaragaman Masakan Khas Daerah di Indonesia

Cita rasa nusantara tertuang dalam berbagai masakan khas daerah di setiap masing-masing wilayah di negeri tercinta Indonesia ini. Banyak sekali menu-menu asli dari daerah di Indonesia yang saat ini telah menempati hati para pecinta kuliner baik itu dari dalam maupun dari luar negeri sekalipun.

Bagaimana tidak, dari satu jenis masakan saja, masing-masing daerah memiliki ciri khas dan keaslian yang membedakan sekaligus memperkaya cita rasa masakan daerah tersebut.

Sebagai contoh, untuk menu masakan soto saja kita memiliki berbagai jenis soto yang khas sesuai dengan daerah masing-masing. Menu-menu tersebut tentunya tidak akan habis jika kita sajikan secara bergantian di meja makan.

Hal ini membuktikan bahwa kuliner daerah memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner, hal ini juga terlihat dari banyaknya rumah makan-rumah makan yang menyajikan masakan khusus dari daerah tertentu.

Sebagai contoh dari keanekaragaman masakan tersebut berikut ini saya sertakan beberapa hasil kreasi dari menu-menu spesial yang banyak digemari. Beberapa Resep Masakan Khas Daerah tersebut yaitu:
  1. Cara Membuat Ayam Goreng Crispy Khas KFC 
  2. Cara Membuat Menu Makanan Spaghetti Tuna Hot 
  3. Cara Membuat Menu Perkedel Tahu Khas 
  4. Cara Membuat Nasi Goreng Kekian Spesial Tenggiri 
  5. Cara Membuat Resep Spesial Sambal Goreng Jamur 
  6. Membuat Hidangan Nasi Goreng Udang Cumi Spesial 
  7. Membuat Menu Khas Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis 
  8. Membuat Menu Masakan Gulai Telur Puyuh Tahu 
  9. Menu Mie Rebus Bakso Mantabuah dan Cara Membuatnya 
  10. Resep Cara Membuat Nasi Goreng Belut Spesial
Apapun menu nya, tentu akan berbeda jika disajikan di daerah tertentu, hal itulah yang menjadikan ciri dan kenikmatan tersendiri dalam menyantap hasil kekayaan kuliner daerah tersebut.

Jika anda salah satu yang sangat menikmati masakan daerah anda bisa menggunakan Resep Masakan Khas Daerah dan Cara Membuatnya di atas sebagai bahan menu yang bisa dinikmati.

Resep Masakan Daerah Terkenal dan Cara Membuatnya

Untuk mempermudah dalam berkreasi dan mencoba masakan-masakan dari resep-resep terkenal di Indonesia berikut ini saya merangkum sebuah kumpulan resep lengkap dengan panduan cara membuatnya sebagai bahan referensi masakan bagi sobat netter di rumah. Beberapa resep yang sudah dibahas yaitu:
  1. Khas Daerah Aceh
  2. Khas Daerah Bali
  3. Khas Daerah Bengkulu
  4. Khas Daerah Gorontalo
  5. Khas Daerah Hongkong
  6. Khas Daerah Jakarta
  7. Khas Daerah Jawa Barat
  8. Khas Daerah Jawa Tengah
  9. Khas Daerah Jawa Timur
  10. Khas Daerah Jogja
  11. Khas Daerah Kalimantan Barat
  12. Khas Daerah Kalimantan Selatan
  13. Khas Daerah Lampung
  14. Khas Daerah Makasar
  15. Khas Daerah Malang
  16. Khas Daerah Maluku
  17. Khas Daerah Nusa Tenggara Barat
  18. Khas Daerah Padang
  19. Khas Daerah Palembang
  20. Khas Daerah Riau
  21. Khas Daerah Semarang
  22. Khas Daerah Sulawesi Selatan
  23. Khas Daerah Sulawesi Utara
  24. Khas Daerah Sumatera
Sesuai dengan tujuan adanya website ini maka berbagai Resep Masakan Khas Daerah yang sudah dilengkapi dengan panduan cara membuatnya yang dibahas disini akan terus ditambah dan diperbarui agar kita dapat memiliki referensi masakan yang bervariasi dan ter-update secara rutin.


Pastikan sobat semua tidak beranjak sebelum mencatat alamat blog ini agar lebih mudah dalam mengunjungi blog ini lagi dengan menu-menu terbaru lainnya. Sampai disini, salam kreasi dapur sehat...

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post