» » Cara Membuat Menu Perkedel Tahu Khas

Satu resep ringan yang akan saya bagikan kali ini adalah sebuah menu khas yang dijumpai di banyak daerah yaitu menu perkedel tahu. Selain untuk lauk, menu perkedel tahu ini juga sering saya santap sebagai teman santai di sore hari. Ingin tahu bagaimana cara membuat perkedel tahu khas ini, mari ikuti caranya berikut.

Resep perkedel ini merupakan masakan ringan yang banyak digemari, sebagai contoh resep ini juga dapat digunakan sebagai bekal sehat bagi putra putri kita di sekolah. Selain itu masakan ini juga cocok disantap sebagai lauk pendamping masakan lain seperti sayur asem dan lain-lain.

Bahan Resep Masakan Perkedel 

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat perkedel tahu adalah tentu saja tahu putih yang berkualitas. Bahan lain yang dibutuhkan selain tahu adalah sebagai berikut!
  • 300 g tahu putih berkualitas bagus
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdm daun bawang iris tipis
  • ½ sdt bawang putih parut
  • ½ sdm tepung terigu
  • ½ sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam minyak goreng

Cara membuat Perkedel Tahu

Hanya beberapa langkah untuk membuat masakan khas ini, mari langsung saja kita kreasikan masakan perkedel tahu tersebut dengan cara membuatnya sebagai berikut.
  1. Tiriskan tahu lalu haluskan
  2. Campur tahu dengan telur dan bumbu lain kecuali minyak hingga rata
  3. Panaskan minyak banyak di atas api sedang. 
  4. Bentuk adonan tahu menjadi bola- bola dengan bantuan 2 sendok teh
  5. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan
  6. Angkat lalu tiriskan
  7. Terakhir sajikan hangat.
Menu Perkedel Tahu Khas

Cepat bukan Cara Membuat Menu Perkedel Tahu Khas ini, makanya sekarang giliran sobat netter semua menyiapkan masakan ini di rumah. Jangan sampai yang sudah lapar menunggu terlalu lama. Sampai disini saja, selamat mencoba berkreasi dengan menu perkedel tahu khas ini.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post