» » » Menu Spaghetti Tuna Hot

Menu Makanan Spaghetti Tuna Hot - Lagi ingin mencoba menu yang beda hari ini jadi di putuskan membuat masakan spesial yaitu Spaghetti Tuna. Para penghuni dapur yang mau gabung membuat menu masakan ini bisa langsung siap-siap. Masakan yang satu ini banyak digemari baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Yang jelas, pada kesempatan ini menu tersebut akan menjadi sesuatu yang akan mengejutkan seisi rumah kita karena kalau biasanya kita menyajikan masakan khas daerah kali ini menu yang disajikan sangat berbeda jauh, mau ikutan?

Sesuai dengan namanya, Spaghetti Tuna Hot adalah sebuah sajian dengan kombinasi yang mantap yaitu perpaduan spaghetti dan tuna. Masakan ini sangat cocok untuk kita yang gemar dan suka dengan masakan spaghetti atau masakan dengan bahan dasar tuna.

Meski masakan ini begitu spesial namun untuk membuat masakan ini tidak sulit apalagi dengan panduan yang akan di berikan. Pertama kita harus menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan antara lain spaghetti, tuna, minyak zaitun dan sebagainya. 

Setelah itu semua siap kita bisa langsung menuju proses memasaknya. Tunggu apa lagi, mari sajikan hidangan spesial ini sebagai menu kejutan bagi keluarga tercinta di rumah. Mudah-mudahan semua suka.

A. Bahan Masakan 

Untuk bahan yang kita butuhkan dalam masakan ini tidaklah begitu banyak seperti saat kita membuat menu sebelumnya yaitu Nasi Hainan, bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:
  • 100 ml minyak zaitun
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 5 buah cabai rawit merah, buang biji iris serong halus
  • 200 gr spaghetti
  • 1 kaleng tuna, in water, ambil dagingnya
  • 1 sdt peterseli, cincang
  • ½ sdm oregano
  • 50 ml keju cheddar parut
  • Garam dan bubuk merica secukupnya
Kalau bahan-bahan tersebut sudah tersedia di dapur kita, mari langsung kita siapkan saja menjadi sajian sedap hari ini.

B. Panduan Cara Membuat 

Cara membuat Spaghetti Tuna Hot ini sudah dirangkum dalam beberapa langkah yang secara mudah dapat langsung kita ikuti. Langkah cara membuatnya yaitu:
  1. Rebus spaghetti sesuai petunjuk pada kemasan hingga matang, angkat dan tiriskan. 
  2. Panaskan minyak Zaitun, tumis bawang putih dan cabai dengan api kecil hingga bawang berwarna agak kuning, angkat, saring minyaknya. Sisihkan cabainya.
  3. Segera masukkan spaghetti. Ke dalam minyak yang dipanaskan. Aduk rata. 
  4. Tambahkan irisan cabai tuna peterseli, oregano, keju parut, garam, merica secukupnya. Aduk rata
  5. Hidangkan segera untuk 3-4 Porsi

Dengan menyajikan Resep Makanan Spaghetti Tuna ini saya berharap menu yang ada di rumah akan lebih ramai lagi dan kita tidak akan bosan dengan masakan-masakan sehari-hari dan juga masakan khas daerah yang sering kita sajikan.

Cara Membuat Menu Makanan Spaghetti Tuna Hot

Di sela waktu yang santai tentu kita bisa memanfaatkannya untuk menjaga kebersamaan. Menghidangkan masakan yang belum pernah disajikan tentu akan lebih mengejutkan. Seperti misalnya menu spageti. Cukup disini, selamat mencoba masakan spesial tersebut.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post