» » » Resep Sambal Goreng Jamur Spesial

Cara Membuat Resep Spesial Sambal Goreng Jamur - Sampai saat ini saya belum bosan menyantap masakan jamur, menu spesial ini selalu saja lekat dihati. Karena itulah hari ini saya mencoba berkreasi dengan resep sambal spesial yaitu masakan sambal goreng jamur.

Pokoknya yumi... bangget deh untuk masakan jamur ini. Untuk resep sambal jamur ini kita dapat menggunakan berbagai pilihan jamur lezat yang sudah terkenal untuk dikonsumsi. Saya yakin rasa nya akan sama nikmatnya asal kita mengkreasikannya dengan bahan dan bumbu yang tepat.

Untuk yang suka dengan berbagai olahan jamur tentu tidak salah untuk ikutan mencoba resep ini. Apalagi untuk anda yang doyan pedas. Mungkin bisa menjadi resep tambahan.

Dari pada kita hanya menyajikan hidangan yang itu-itu saja. Kan bisa membuat keluarga dan orang tercinta bosan. Benar tidak? Yuk kita coba bersama-sama. Sebagai oleh-oleh kali ini mari kita coba bersama cara membuat masakan spesial tersebut.

A. Bahan dan Bumbu

Ada banyak pilihan jamur yang dapat kita gunakan sebagai bahan untuk masakan ini tetapi kali ini kita akan mencoba dengan jamur yang sudah terkenal yaitu jamur merang. Bahan-bahan lainnya selengkapnya berikut!

Bahan Dasar
- 200 gram jamur merang, belah 2 bagian
- 200 gram kentang, potong kotak, goreng
- 50 gram udang 
- 2 lembar daun salam 
- 2 cm lengkuas, memarkan
- 3 buah cabe merah besar, iris panjang
- 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa 
- 2 sendok teh garam 
- 25 gram gula merah 
Bahan Bumbu Halus
- 4 cabai merah besar 
- 7 butir bawang merah 
- 2 siung bawang putih 
- 1 sendok teh terasi bakar 
- 4 butir kemiri sangrai 
- 1 buah tomat 

B. Cara Membuat Resep Spesial Sambal Goreng Jamur 

Seperti menu sambal goreng lainnya untuk memasak resep ini kita tidak perlu terlalu menghabiskan banyak waktu karena langkah cara membuatnya tidak terlalu rumit yaitu:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum bersama salam, lengkuas, dan cabai merah.
  2. Masukkan jamur, kentang, dan udang. 
  3. Aduk-aduk sebentar.
  4. Tuangkan santan, garam, dan gula merah. 
  5. Masak sampai matang dan meresap.
  6. Angkah dan hidangkan untuk 4 porsi
Cara Membuat Resep Spesial Sambal Goreng Jamur

Mudah bukan cara membuat resep spesial sambal goreng jamur ini, nah makanya sehabis ini kita harus berani berkreasi untuk menciptakan masakan sepesial dari menu yang sedang kita bicarakan ini. Sampai disini, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post