» » » Cara Membuat Nasi Goreng Kekian Spesial Tenggiri

Sebagai tambahan varian lain masakan nasi goreng spesial, kali ini saya akan bagikan resep lain yaitu nasi goreng kekian tenggiri sebagai alternatif menu sarapan keluarga di rumah. Ikuti panduan cara membuatnya berikut.

Sebelum kita belajar bagaimana membuatnya mari kita ulas sedikit mengenai menu ini. Sebenarnya apa bedanya menu nasi goreng ini dengan nasi goreng lainnya? Ya, perbedaan hanya pada tambahan bahan yang digunakan, yaitu menu nasi goreng spesial ini menggunakan tambahan kekian tenggiri. Kekian sendiri adalah makanan pelengkap dengan tekstur yang kenyal dengan rasa udang yang menggugah selera. Lazim digunakan dalam masakan chineese food sebagai campuran untuk memperkaya rasa dari masakan tersebut.


Dengan rasanya yang manis dan gurih membuat cita rasa masakan menjadi makin nikmat. Pada perkembangannya kekian mulai banyak mengalami modifikasi baik dari tekstur maupun rasanya, sehingga kekian tidak lagi menjadi makanan pelengkap tapi berubah menjadi suatu masakan yang populer di lidah para penikmat-nya. Jenisnya pun sekarang sudah mulai beragam seperti yang akan digunakan dalam masakan ini. 

Bahan-Bahan Nasi Goreng Kekian 

Untuk urusan bahan anda tidak perlu cemas karena masakan yang akan kita buat ini bahan-bahan yang digunakan tidak jauh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Anda bisa dengan murah menyiapkan bahan-bahan tersebut sesuai yang ada pada daftar berikut.
  • 400 g nasi putih
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 100 gr kekian tenggiri, potong dadu kecil
  • 3 butir bawang merah, cincang halus
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sdm kecap manis
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • minyak sayur
Setelah menyiapkan semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan anda bisa langsung mulai proses memasak menu ini. Memasaknya tidak sulit dan pasti anda bisa dengan mudah menyelesaikannya sendiri. 

Cara Membuat Nasi Goreng Kekian Spesial Tenggiri

Setelah bahan-bahan di atas kita siapkan semua kita dapat langsung memulai memasak menu nasi goreng spesial ini dengan langkah singkatnya yaitu:
  1. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan telur dan kekian, aduk-aduk.
  3. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.
  4. Masukkan nasi putih, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu.
  5. Angkat, sajikan bersama potongan mentimun dan tomat.
Nasi Goreng Kekian Tenggiri

Dengan tambahan kekian ikan tenggiri maka resep nasi goreng ini tentu akan menjadi hidangan yang diminati keluarga, jadi selamat mencoba resep kreasi baru tersebut sebagai alternatif sarapan pagi anda bersama keluarga tercinta.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post