» » » Masakan Daerah Beserta Cara Memasaknya

Resep Masakan Daerah Beserta Cara Memasaknya - Kalau kita lihat dari judul atau sebutannya, masakan daerah adalah berbagai menu masakan khas yang berasal dari daerah tertentu. Dapat di lihat jelas bahwa dalam hal ini masing-masing daerah tentu memiliki masakan sendiri yang menjadi ciri khusus.

Karena itulah akan di bahas secara khusus mengenai menu-menu masakan tersebut lengkap dengan panduan cara memasaknya sekaligus. Mau ikutan mencoba berbagai hidangan khas dari berbagai daerah di Indonesia tersebut?

Sebenarnya tidak berbeda jauh dengan negara lain, di Indonesia ini masakan yang ada juga sangat beragam apalagi jika dilihat dari asal daerahnya. Kalau dilihat dari daerah asalnya, makanan tersebut memiliki cita rasa tersendiri yang unik.

Selain itu bentuk, cara pengolahan, bumbu yang digunakan dan cara penyajiannya pun ada perbedaan antara masakan yang satu dengan yang lain. Pada kesempatan ini, masakan daerah beserta resepnya tersebutlah yang akan kita bahas bersama-sama.

Masakan daerah menjadi salah satu kekayaan tersendiri yang juga bisa menjadi daya tarik wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. Masakan-masakan tersebut bahkan banyak yang menjadi ikon kota atau daerah asalnya.

Jika kita bandingkan dengan masakan dari luar, aneka masakan khas daerah tersebut memiliki keunikan tersendiri, misalnya dari segi bumbu, masakan nusantara lebih banyak menggunakan bahan dan bumbu rempah. Untuk masalah rasa juga sesuai dengan karakteristik daerah asal, misalnya umumnya masakan dari sumatra lebih cenderung pedas.

A. Contoh Masakan Khas Daerah

Jika sering berkunjung ke situs ini maka kita tidak akan asing dengan berbagai jenis masakan tradisional yang ada di berbagai daerah bahkan sampai pelosok tanah air sekalipun. Di sini memang terdapat berbagai informasi mengenai masakan-masakan nusantara mulai dari asal usul masakan, resep masakan daerah dan berbagai informasi lain seputar masakan tersebut.

Beberapa diantaranya sudah di bahas lama dan sudah banyak kita coba untuk disajikan sebagai hidangan untuk keluarga. Sebagian lagi baru kita coba beberapa waktu lalu dan masih menjadi sesuatu yang sangat di rindukan.

Diantara menu masakan tersebut ada beberapa yang mungkin bisa kita coba masak di rumah. Beberapa contoh masakan yang bisa kita coba antara lain sebagai berikut:

1) Masakan pancah daging
2) Masakan gangan asam patin
3) Masakan gulai paku
4) Sayur santan tauco
5) Ikan bakar dabu-dabu

Di atas hanya beberapa contoh saja untuk masakan daerah yang bisa kita coba sajikan di rumah kita masing-masing. Selain berbagai menu yang disebutkan di atas tentu masih banyak daftar masakan daerah beserta cara memasaknya yang sudah disiapkan di situs ini.

B. Koleksi Masakan Daerah dan Cara Memasaknya

Saat ini sudah ada ratusan resep yang bisa kita coba di rumah masing-masing melalui situs ini. Diantara resep masakan yang ada tersebut sebagian besar merupakan resep kuliner asli daerah yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia.

Untuk melengkapi berbagai daftar menu tersebut sudah dibahas juga aneka minuman asli daerah yang juga akan melengkapi sajian khas yang kita buat untuk keluarga tercinta.

Bukan hanya itu, koleksi menu yang ada juga dilengkapi dengan berbagai resep kue daerah yang unik, enak dan sehat untuk dikonsumsi karena menggunakan bahan-bahan alami.

Dan untuk melengkapi dan menjadi selingan menu yang bisa disajikan maka di sini juga telah dipilihkan beberapa menu khas dari daerah luar negeri yang bisa kita jadikan sebagai menu kejutan. Cukup lengkap bukan koleksi yang ada di sini?

Masakan Daerah Beserta Cara Memasaknya

Itulah sebabnya situs ini diberi nama dengan masakan khas daerah karena inti dari apa yang kita bahas dalam situs website ini memang mengenai masakan khususnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Jika anda adalah pecinta kuliner lokal dan ingin selalu berwisata kuliner di rumah maka masakan khas daerah bisa menjadi situs rujukan terpercaya anda. Itu saja, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa menjadi tambahan referensi bagi kita semua. Selamat mencoba masakan daerah dan cara memasaknya tersebut!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post