» » » Pancah Daging, Sate Khas Bengkulu

Pancah Daging, Sate Khas Bengkulu - Persiapan menu hari ini akan diisi dengan menu spesial yang sudah banyak diketahui yaitu sate khas dari daerah Bengkulu. Masakan yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan "pancah daging". Ada yang sudah tahu?

Yang akan kita olah kali ini adalah daging has dalam. Jadi, kita bisa membayangkan kira-kira rasa dari masakan ini seperti apa. Mestinya unik, apalagi kalau belum pernah mencoba masakan ini. Benar tidak?

Bagi penggemar sate tentu saja menu daerah ini akan menjadi sajian nikmat yang tidak akan dilewatkan. Mari ikuti panduan resep untuk cara membuat pancah daging dan info lainnya berikut.

Begitu banyak jenis aneka sate di Indonesia, dan salah satu daerah yang juga memiliki makanan khas ini adalah Bengkulu. Hanya saja di daerah ini mereka tidak menyebutnya sate melainkan pancah daging, berikut resepnya.

A. Bahan-Bahan untuk Pancah Daging

Untuk membuat pancah daging ini kita hanya membutuhkan bebeapa bahan saja yaitu daging has dalam dan juga santan kental. Untuk ukuran bahan tersebut rincinya sebagai berikut:
  • 600 gr daging has dalam
  • 250 ml santan kental

Bumbu-Bumbu
Setelah menyiapkan bahan yang saya sebutkan diatas langkah selanjutnya adalah menyiapkan bumbu-bumbu yang kita gunakan. Untuk bumbu-bumbunya haluskan bumbu-bumbu berikut:
  • 4 sdt ketumbar
  • 1 sdt asam jawa
  • 2 cm kunyit, bakar
  • 8 bh bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 2 sdt gula merah


B. Cara Membuat Pancah Daging

Resep nikmat khas Bengkulu ini menurut saya tidaklah begitu sulit cara membuatnya, jika saya tulis mungkin hanya ada beberapa langkah saja untuk membuah pancah daging khas bengkulu tersebut. Yang sudah tidak sabar ingin berkreasi menu baru, silahkan ikuti cara membuatnya berikut ini:
  1. Siapkan bahan-bahan dan bumbu-bumbu
  2. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan
  3. Aduk rata bumbu, daging dan santan kental
  4. Diamkan selama 2 jam
  5. Tusuk tiap 4 potong daging dengan tusuk sate (jumlah potongan dapat disesuaikan)
  6. Bakar sambil diolesi dengan bumbu perendam di atas bara api sampai daging matang.
  7. Sajikan sate dengan sambal kecap

Cepat bukan, tentu saja, disini saya hanya menerangkan jadi cepat, untuk proses membuat sate khas bengkulu ini tentunya akan memakan waktu yang lebih lama namun jika sudah merasakan rasa nikmatnya pastilah ketagihan dengan menu ini. sampai ketemu di menu lainnya, dan semoga bemanfaat.

Pancah Daging Khas Bengkulu

Jika sobat berminat, sobat netter juga dapat mencoba menu lain yaitu masakan gulai  rebung asam yang juga sudah saya bahas disini. Jangan lupa, masih banyak sekali berbagai sajian khas daerah yang bisa kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Untuk penggemar kuliner nusantara bisa mencoba berbagai resep yang ada di situs ini.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post