» » » » » Resep Masakan Cina

Koleksi Resep Masakan Cina Terbanyak - Apa sih masakan cina itu? Masakan cina yaitu masakan yang dibuat berdasarkan resep asli dari negara Cina bukan masakan - masakan yang diolah disana saja. Untuk edisi masakan khas cina kali ini kita akan membuka sebuah rintisan buku resep yang berisi koleksi resep berbagai dari Negara tersebut.

Melalui artikel ini diharapkan semua yang mencari rujukan untuk resep masakan cina bisa mendapatkan semua resep yang di butuhkan. Tentu koleksi yang ada akan terus ditambah seiring waktu.

Di dalam koleksi ini, kita akan mendapatkan berbagai informasi yang berkaitan dengan kuliner khas cina seperti misalnya nama masakan, bahan dan bumbu masakan cina, cara membuat menu , saran penyajian dan bahkan mungkin informasi mengenai nilai gizi serta status halal untuk masakan yang ada.

Direncanakan isi koleksi ini akan dibuat sebanyak mungkin dan se-lengkap mungkin agar semua kebutuhan menu anda dapat terpenuhi khususnya untuk Resep Masakan Cina. Sebagai pembuka pada artikel ini mari kita lihat sedikit mengenai pengertian masakan dan ciri masakan khas cina tersebut.

A. Mengenal Masakan Khas Cina

Bisa di bilang, secara sederhana masakan cina adalah segala jenis kreasi atau variasi masakan yang berasal dari negeri cina khususnya dalam hal ini masakan Tionghoa. Masakan – masakan yang ada dalam dapat terdiri dari berbagai variasi baik itu variasi dari segi tradisi, maupun asal pembuatnya.

Pada umumnya, masakan cina dapat disajikan dalam waktu yang singkat, tidak hanya itu masakan Negara ini juga dikenal karena proses pembuatannya yang tidak begitu rumit.

Salah satu filosofi atau motto dari masakan-masakan cina adalah bahwa suatu masakan hendaknya dapat memuaskan selera serta melengkapi rasa meski terbuat dari bahan-bahan yang sederhana sekalipun. 

Seperti juga dengan resep masakan khas daerah dimanapun, kuliner dari Negara tersebut juga memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Ciri-ciri atau ke-khas-an masakan tersebut antara lain yaitu:
  1. Ciri masakan: Tidak terlalu pedas, sos menjadi penambah perisa dalam masakan memandangkan masakannya yang agak tawar
  2. Kaedah memasak: Mengukus, mereneh, merendidih, tidak menggunakan minyak yang banyak.
  3. Bahan-bahan masakan: Minyak bijan, tepung jagung, halia, bawang putih, lada sulah, minyak ikan, minyak bawang putih
  4. Alatan menghidang: Pinggan mangkuk buatan seramik, menggunakan lazy susan, chopstik & chopstik stand,
  5. Peralatan memasak: pengukus biasa, pengukus buluh, dapur steamboat dan lain-lain.
Begitulah, sesuatu memang berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri jika kita lihat dengan kaca mata yang berbeda. Masing-masing daerah memiliki keunikan tersendiri, masing-masing Negara memiliki kekhasan tersendiri dan masing-masing etnis suku bangsa juga tentunya memiliki ciri khas yang berbeda pula. 

Dengan berbagai ciri tersebut suatu masakan menjadi terkenal dan banyak dicari serta banyak ditunggu-tunggu baik itu hidangannya maupun panduan cara membuat masing-masing masakan. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya pencarian mengenai Resep Masakan Cina seperti di bawah ini.
  • resep masakan cina babi kecap
  • resep masakan cina ayam
  • resep masakan cina dimsum
  • resep masakan cina peranakan
  • kumpulan resep masakan cina
  • resep masakan cina halal
  • menu masakan cina
  • aneka resep masakan cina
Tentu semakin banyak resep maka akan semakin banyak yang bisa dipilih. Kita bisa mencoba satu-satu sesuai dengan keinginan dan kesempatan yang ada. Tinggal sesuai selera saja kan.

B. Koleksi Masakan Cina dan Cara Membuatnya

Sebagai inti dari artikel ini berikut ini akan diberikan daftar lengkap dari seluruh koleksi resep masakan cina yang sudah dapat digunakan sebagai panduan memasak. Silahkan baca dan pelajari berbagai koleksi tersebut di bawah ini.


Selain yang sudah terdapat dalam resep masakan cina tersebut masih ada lagi berbagai masakan lain yang belum ditambahkan dan akan terus ditambahkan dalam koleksi ini.

Anda yang ingin belajar memasak dari resep-resep tersebut tidak perlu khawatir akan kekurangan bahan karena besok saat anda berkunjung kesini lagi sudah ada menu baru yang siap di coba.

Koleksi Resep Masakan Cina Terbanyak

Pengantar untuk berbagai menu china tersebut saya rasa sudah cukup panjang, sekarang giliran anda semua untuk mengambil alih dan mencoba menu yang diinginkan. Tak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesediaan anda menemani saya dengan berbagai masakan di atas. Sampai bertemu pada koleksi masakan berikutnya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post