» » » » Bakpao Isi Ayam Jamur Khas Cina

Bagaimana Cara Membuat Bakpao Isi Ayam Jamur Khas Cina - Seorang sahabat bertanya kepada saya tentang sebuah resep khas luar yaitu cara membuat bapao isi ayam jamur. Tentu saja pertanyaan tersebut menarik untuk kita bahas karena dengan pertanyaan tersebut kita akan menambah resep baru yaitu resep bakpao.

Membuat hidangan luar negeri seperti yang ditanyakan tersebut sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Dengan panduan pada resep kita pasti dapat memasaknya sendiri di dapur kita. Mungkin ada yang ingin ide kue tersebut?

Pertama tentunya kita perlu tahu terlebih dahulu mengenai masakan ini mulai dari apa yang dimaksud dengan bapao, apa saja bahan yang diperlukan dan juga tentang proses pembuatannya.

Seperti kita ketahui, bapao adalah penganan sejenis roti, berbentuk seperti tempurung tertelungkup, terbuat dari terigu yang dikukus dengan aneka isian di dalamnya. Makanan ini merupakan makanan yang berasal dari negeri China yaitu merupakan makanan tradisional Tionghoa.

A) Bahan - Bahan

Bagi anda yang ingin ikut dalam menyajikan jenis masakan yang satu ini silahkan ikuti panduan yang akan menjelaskan apa-apa yang harus kita lakukan. Bagaimana cara membuat bakpao tersebut, mari kita siapkan saja langsung bahan-bahan yang dibutuhkan. 

Bahan Bakpao
  • 1 resep dasar bakpao
Bahan Isi
  • 2 sdm margarin, untuk menumis
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 btg daun bawang, iris halus
  • 250 g daging ayam, cincang kasar
  • 50 g jamur kalengan, cincang kasar
  • 1 sdm kecap asin
  • 1/2 sdm kecap manis
  • 1 bh kaldu blok ayam
  • 2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air

Nah, jadi ada dua bahan sekaligus yang akan disiapkan. Pertama yaitu bahan untuk kulit dan yang kedua adalah bahan isiannya. Bagi yang ingin ikutan mencoba membuat kue bakpao ini silahkan disiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

B) Cara Membuat Bakpao Isi Ayam Jamur

Dengan bahan-bahan di atas kita siap untuk mulai berkreasi dengan Cara Membuat Bakpao Isi Ayam Jamur ini. Mari langsung saja kita menuju langkah-langkah dalam memasak bakpao tersebut di bawah ini.
  1. Tumis bawang putih dan daun bawang menggunakan margarin sampai harum. 
  2. Masukkan daging ayam, aduk sampai berubah warna.
  3. Tambahkan jamur, kecap, kaldu blok, gula pasir, merica, dan minyak wijen. 
  4. Aduk hingga rata. Tuang larutan maizena, aduk sampai mengental.
  5. Taruh adonan isi di tengah 1 bagian adonan kulit bakpao, tutup dan bentuk bulat, kukus sampai matang.
Mudah bukan untuk menyiapkan jajanan khas Cinta tersebut. Pastinya hidangan ini akan menjadi hidangan kejutan bagi keluarga kita semua, apalagi ini adalah kali pertama kita menyiapkan sajian tersebut.

Cara Membuat Bakpao Isi

Sampai disini saja, silahkan berkreasi dengan resep di atas sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing. Jangan lupa nantikan menu-menu dan jajanan cina lainnya hanya melalui blog ini. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post