» » » » Roti Kukus Mantou Khas Cina

Bagaimana Membuat Roti Kukus Mantou Khas Cina - Siapa yang ingin mencoba salah satu resep roti khas Cina dapat mengikuti pembahasan mengenai bagaimana membuat roti Mantou ini. Mantou dapat kita sajikan bergantian dengan roti bakpao, jadi tak usah berlama-lama segera siapkan catatan untuk mulai belajar membuat mantou ini.

Pada beberapa kreasi, jenis roti ini sering disajikan untuk sarapan atau bahkan untuk bekal bekerja dengan kombinasi menggunakan isi atau tanpa isi. Tentunya kreasi untuk roti ini akan sangat tergantung dengan selera dan kebutuhan si pembuat.

Bahan-bahan untuk membuat roti mantou ini tidak terlalu banyak. Diantara bahan tersebut salah satunya yaitu tepung terigu, ragi dan juga mentega putih. Yang ingin ikut merasakan nikmatnya sajian ini silahkan disiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut.
  • 500 g tepung terigu cap Kunci
  • 1 bks ragi instan
  • 40 g mentega putih
  • 100 g gula pasir
  • 1/2 sdt baking powder
  • 250 ml air
  • 1 sdm coklat bubuk
  • Kertas roti, dipotong-potong

Kalau sudah siap dengan bahan di atas lalu bagaimana cara membuat roti mantou tersebut? Tidak perlu bingung, yuk langsung ikuti langkah-langkah membuat roti kukus khas cina tersebut sesuai penjelasan berikut.

  1. Campurkan terigu, ragi dan mentega putih, aduk rata. Larutkan 75 g gula pasir dan baking powder dalam air, masukkan ke dalam campuran tepung, aduk rata.
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tambahkan sisa gula pasir dan coklat bubuk pada salah satu bagian adonan, uleni sampai tidak melekat di tangan. Sementara itu uleni juga bagian yang putih secara terpisah.
  3. Gilas masing-masing bagian adonan dgn gilingan mie ketebalan 1 sebanyak 7-8 kali sampai adonan kalis/ padat.
  4. Gilas lagi masing-masing adonan dengan penggilas kayu dan bentuk memanjang ukuran 15 x 30 cm. Taruh bagian coklat di atas adonan putih, lalu gulung pada sisi yang panjang hingga padat.
  5. Potong-potong sepanjang 3 cm, alasi setiap potongan dengan kertas roti.
  6. Panaskan dandang, bungkus tutupnya dengan serbet. Kukus roti hingga masak ( 25 menit ), angkat, sajikan panas.

Tidak terlalu sulit bukan, pastinya dong. Sekarang tambah lagi satu resep dari luar negeri yang dapat kita sajikan untuk keluarga di rumah. Dengan resep di atas silahkan berkreasi sesuai selera masing-masing.

Resep Roti Kukus Mantou Khas Cina

Ada banyak resep kua spesial yang sebenarnya bisa disajikan untuk kelaurga tercinta. Bisa kue dari dalam negeri atau kue tradisional dan bisa juga yang dari luar negeri. Jangan lupa untuk melihat berbagai resep cina lain yang juga tak kalah lezat dengan yang ini. Sampai disini, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post