» » » » Kreasi Lezat Ayam Rebus Hainan dari Cina

Kreasi Lezat Ayam Rebus Hainan dari Cina - Tak ayal lagi, setelah sebelumnya kita mencoba resep nasi nainan mungkin sebagian dari kita masih kurang puas rasanya karena itu untuk menambahkan kenikmatan dari menu tersebut kita coba saja sebuah menu Ayam Rebus Hainan dari Cina yang juga merupakan salah satu masakan dari cina. Kalau tidak sempat ikut membuat ya tidak apa-apa lain kali artikel cara membuat Ayam Rebus Hainan dari Cina ini juga masih dapat kita baca.

Mirip-miriplah kalau kita lihat dari namanya, menu ini berbahan dasar ayam dengan beberapa kombinasi bumbu yang menghasilkan cita rasa unik khas Cina. "Ayam rebus Hainan" yang lezat dibuat juga menggunakan kuah yang akan menambah mantap rasa dari masakan ini.

Untuk membuatnya pun tidak begitu sulit dan pastikan dapat kita coba bersama-sama. Yang ingin ikutan sekarang untuk mencoba menyajikan masakan khas cina tersebut mari langsung kita siapkan saja bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan. Bahan dan bumbu tersebut yaitu sebagai berikut!

Bahan
  • 1 ekor ayam utuh, bersihkan
  • 2 cm jahe, haluskan, untuk olesan
  • 1 sdt garam, untuk olesan
  • 3 btg daun bawang, ambil bagian putihnya, iris 3 cm
  • 5-6 cm jahe, memarkan
  • 1250 ml air
  • 2 sdt garam
  • 2 sdt minyak wijen

Kuah
  • 1 ltr kaldu (bekas rebusan ayam)
  • 100 gr labu air, potong persegi 2 cm
  • 1/2 sdt merica bubuk

Kreasi Lezat Ayam Rebus Hainan dari Cina

Dua bahan tersebut yaitu bahan dasar dan juga kaldunya akan kita olah menjadi sajian yang ditunggu-tunggu untuk disantap. Makanya kalau sudah siap dengan yang akan diolah mari langsung menuju dapur untuk proses memasaknya. Untuk membuat masakan ini silahkan ikuti panduan cara membuat yang diuraikan berikut.
  1. Olesi ayam dengan jahe dan garam, biarkan 15 menit. Masukkan jahe dan daun bawang ke dalam rongga ayam, semat ujungnya dengan lidi.
  2. Didihkan air, tambahkan garam, masukkan ayam.sampai terendam seluruhnya. Didihkan kembali 2-3 menit, kecilkan apinya.
  3. Tutup panci, rebus ayam di atas api kecil selama 30 menit. Matikan apinya, biarkan ayam dalam panci sampai dingin. Keluarkan ayam, lap hingga kering.
  4. Buang bahan dari perut ayam, olesi dengan minyak wijen, sisihkan 5 menit. Potong-potong ukuran 3x4 cm. Hidangkan ayam rebus bersama kuahnya.
  5. Kuah; Didihkan kaldu bekas rebusan ayam, masukkan labu, setelah masak masukkan merica
  6. Hidangkan bersama Nasi Hainan, sambal, dan kecap asin.
Singkat, padat, jelas dan yang terpenting hasilnya nikmat. Semoga satu resep luar negeri Ayam Rebus Hainan dari Cina ini bisa menambah koleksi masakan yang akan kita sajikan. Blog ini akan terus berbagi berbagai resep enak dari luar negeri untuk bersama-sama kita pelajari. Untuk itu akan lebih baik jika sobat sering-sering berkunjung ke blog ini.

Sementara sampai disini saja, silahkan cek masakan cina lain yang ingin dicoba setelah ini. Terima kasih telah bersama sama beberapa jam terakhir ini untuk menyajikan hidangan istimewa untuk keluarga, selamat menikmati!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post