» » » Resep Masakan Gulai Tauco, Khas Minang

Membuat Menu Khas Minang Gulai Tauco. Anda yang familiar dengan masakan khas Minang mungkin pernah mendengar menu spesial gulai tauco yang akan kita bahas pada kesempatan ini. Resep gulai ini memang menjadi salah satu pilihan bagi kita penikmat hidangan dengan tauco karenanya akan kita ulas bagaimana cara membuat hidangan khas tersebut.

Untuk menyantap masakan tauco khas daerah seperti gulai tauco ini kita tidak harus jauh-jauh berkunjung ke daerah tersebut karena kita juga dapat mencoba menyiapkan hidangan ini di dapur kita masing-masing dengan panduan resep cara membuat yang dapat kita ketahui disini. Untuk menyiapkannya akan kita bahas bahan-bahan serta proses membuatnya.

Kita semua tahu bahwa berbagai masakan kesukaan sekalipun jika sering disajikan dan tidak ada pilihan lain maka lama kelamaan kita juga akan merasa bosan dengan makanan tersebut.

Maka dari itu sebagai orang yang bertanggung jawab atas hal ini maka kita sebaiknya mempersiapkan diri dengan berbagai pilihan resep yang bisa kita sajikan.

Nah, masakan gulai tauco ini bisa kita jadikan salah satu tambahan untuk menu yang ada. Sebelum kita lebih jauh membahas mengenai hal ini maka perlu diingatkan bahwa kita juga bisa mencoba beberapa resep berikut:

1) Cara membuat telur dadar khas padang
2) Resep ringan bakwan sayuran spesial
3) Menu khas gulai banak otak

Kita bisa juga mencoba beberapa menu masakan di atas sebagai alternatif menu yang akan segera kita coba berikut. Atau jika memang ingin mencoba masakan padang ini terlebih dahulu maka kita bisa langsung belajar dengan resep gulai tauco minang di bawah ini.

A. Bahan Masakan Gulai Tauco

Dominasi bahan untuk menu yang satu ini yaitu udang dan tahu coklat dengan tambahan buncis. Bahan lainnya dapat langsung kita siapkan melalui daftar yang ada di bawah ini yang terdiri dari bahan dasar dan juga bumbu-bumbunya.
  • 1 kepal tangan Buncis, diiris serong/ miring tipis
  • 3 bh tahu coklat, di potong tipis
  • 10 bh udang, cuci bersih
  • 10 buah cabe hijau, iris serong tipis2
  • 5 siung bawang merah, iris halus
  • 3 siung bawang putih, iris halus.
  • 1 batang serai, dikeprek
  • 3 cm jahe, iris halus
  • 2 cm lengkuas, iris halus.
  • 1 bh daun salam
  • 1 bh daun jeruk
  • 2-3 sendok makan taucho (bisa juga tauco Kokita)
  • 1 bh tomat iris kotak
  • Minyak goreng untuk menumis
  • Garam secukupnya
  • Santan kaleng 1 bh

Ya, untuk bahan dan bumbu masakan ini memang lebih banyak jika dibanding dengan masakan biasa sehari-hari. Namun tentu saja hal ini memang akan sangat berpengaruh pada rasa yang dihasilkan. Supaya bisa segera disajikan mari kita langsung ke proses pembuatannya.

B. Cara Membuat Gulai Tauco Khas Minang

Tidak perlu terlalu repot untuk menyiapkan hidangan yang satu ini, kita hanya perlu mengikuti petunjuk cara membuat masakan khas gulai tauco yang tergolong mudah sebagai berikut.
  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng
  2. Kemudian tumis cabe, bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, daun jeruk, sereh dan jahe
  3. Aduk rata hingga layu dan harum
  4. Setelah itu kita masukkan buncis, dan aduk rata
  5. Masukkan pula udang dan tahu, masak sampai udang berubah warna
  6. Masukkan tauco dan aduk rata
  7. Terakhir, masukkan santan dan tomat, aduk2 hingga matang, berikan sedikit garam
  8. Setelah matang kita tinggal angkat dan sajikan kepada keluarga tersayang di rumah.
  9. Mudah dan tidak terlalu rumit bukan cara membuat masakan khas ini, ya pastinya kita semua bisa mencoba berkreasi sendiri dengan resep gulai tauco minang ini untuk hidangan di rumah. 
Membuat Menu Khas Minang Gulai Tauco

Sobat netter yang membutuhkan panduan memasak untuk hidangan-hidangan spesial dari nusantara lainnya dapat mencarinya langsung di kolom pencarian blog ini. Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan sampai bertemu di resep nusantara lainnya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post