» » » Resep Tumis Udang Pedas Khas Aceh

Resep Masakan Tumis Udang Pedas Khas Aceh - Resep menu khas tidak akan pernah habis jika dikreasikan dengan berbagai inovasi dan sebagai bahan hari ini masakan tumis udang pedas yang merupakan masakan khas daerah Aceh akan menjadi sajian sedap bagi keluarga tercinta. Kita akan membahas bahan-bahan dan cara membuatnya secara lengkap disini.

Bahan dasar udang merupakan salah satu bahan dasar masakan yang lumayan bangat penggemarnya. Udang ini banyak sekali digunakan sebagai bahan dasar masakan mulai dari jenis masakan kering sampai pada masakan berkuah.

Sebut saja ada udang yang dibuat menjadi keripik atau rempeyek udang, ada yang dibuat menjadi sate udang, dimasak berkuah santan, ditumis dan ada juga yang digoreng.

Karena itu, bagi kita penggemar udang, resep tumis udang pedas ini bisa menjadi tambahan menu alternatif yang bisa kita sajikan untuk keluarga tercinta. Untuk masakan ini ada beberapa pilihan yang bisa di coba misalnya:
  1. Resep nasi goreng udang
  2. Resep sate udang spesial
  3. Tumis udang pedas manis
  4. Resep tumis udang saus tiram
  5. Resep masakan tumis udang kecap
  6. Resep tumis brokoli udang
  7. Resep tumis udang petai
  8. Resep tumis udang kacang panjang
  9. Resep tumis udang pete
  10. Resep tumis udang jagung manis

Coba sempatkan juga untuk melihat dan mempelajari beberapa resep udang yang ada di atas. Siapa tahu dengan beberapa resep baru di atas kita bisa lebih berkreasi dengan berbagai menu baru yang ingin dimasak. Sekarang mari kita coba resep yang satu ini.

A. Bahan-Bahan Tumis Udang Pedas 

Membahas sebuah resep tentunya tidak akan melewatkan informasi mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam masakan tersebut, karena itu berikut tidak lupa saya sertakan bahan-bahan yang kita butuhkan untuk menu spesial kali ini.

Bahan Dasar
  • Siapkan 500 gram udang ukuran sedang
  • Siapkan 5 buah belimbing wuluh
  • Sediakan juga 2 buah cabai hijau besar, jangan lupa dibelah dua memanjang
Bahan Bumbu Halus
  • Sediakan 10 buah asam sunti
  • Sediakan 1 sendok makan cabai merah giling
  • Jangan lupa 10 buah cabai rawit
  • Siapkan juga 1 sendok teh kunyit giling
  • Jangan lupa 3 siung bawang putih
Bahan Bumbu Tumis
  • 3 siung bawang merah
  • 20 lembar daun salam koja
  • 2 sendok makan minyak goreng

B. Langkah Membuat Tumis Udang Pedas Aceh

Yang ingin berkreasi di dapur menyiapkan menu spesial bagi keluarga tercinta dapat langsung memulainya dengan beberapa langkah untuk membuat tumis udang pedas ini. Jika memang dirasa mantap nantinya dapat berkreasi lebih jauh untuk menyiapkan masakan khas keluarga. Untuk membuat tumis udang ini caranya sebagai berikut:
  1. Bersihkan udang yang telah kita siapkan.
  2. Campur udang dengan bumbu yang sudah dihaluskan.
  3. Tambahkan belimbing wuluh yang sudah dipotong-potong.
  4. Panaskan minyak dan tumis bumbu tumisan. 
  5. Masukkan udang berbumbu dalam tumisan bumbu.
  6. Saat sudah setengah matang, masukkan cabai hijau besar, tumis hingga matang.
Dengan menyiapkan setidaknya satu menu baru bagi keluarga, saya yakin keluarga di rumah akan selalu setia menanti setiap masakan yang akan kita hidangkan.

Tumis Udang Pedas

Jadi, tidak ada salahnya kita mencoba berbagai masakan yang sebelumnya belum pernah dihidangkan seperti "Resep Masakan Tumis Udang Pedas Khas Aceh" ini. Saya cukupkan sampai disini saja, selamat mencoba resep spesialnya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post