» » » Resep Nasi Goreng Udang

Resep Nasi Goreng Udang - Terkadang kita ibu-ibu bingung ya bikin sarapan untuk buah hati atau suami. terkadang pada bosan dengan masakan yang itu-itu terus atau kurang bervariasi. sekarang mending masak bareng saya mencoba resep nasi goreng udang, lumayan kan bisa buat tambah-tambah pengalaman memasak dan pastinya dapat menambah koleksi resep masakan anda.

Nasi goreng udang merupakan masakan yang sering kita sajikan saat sarapan selain gampang penyajiannya nasi goreng udang juga merupakan menu makanan yang bayak mengandung gizi serta digemari oleh semua orang. Pada kesempatan ini kita akan menyajikan masakan spesial tersebut untuk seluruh keluarga di rumah. Kita akan belajar dari panduan yang diberikan di website masakan khas daerah ini.

Anda pasti sering sekali menyajikan nasi goreng sebagai menu sarapan pagi anda untuk keluarga, tak ada salahnya kan jika anda mencoba menu nasi goreng yang satu ini supaya lebih berbeda dengan nasi goreng yang biasanya yaitu Nasi goreng udang.

Bahan yang diperlukan
Jika kita akan membuat nasi goreng udang kita harus menyiapkan bahan-bahan dan bumbu- bumbunya terlebih dahulu, sehingga memudahkan kita nanti pada saat proses pembuatan nasi goreng udang tersebut berlangsungkarena semuanya sudah tersedia jadi tinggal memasukkan saja tidak perlu berlari-lari menyiapkan ini itu sebab sudah siap semua tinggal goreng aja. Adapun bahan-bahan yang harus kita siapkan adalah sebagai berikut:
  • 750 gr nasi putih
  • 100 gr udang
  • 5 buah ampela (dipotong dadu)
  • 3 buah ati ayam (dipotong dadu)
  • 1 buah paha ayam (dipotong dadu)

Bumbu yang diperlukan
Setelah bahannya telah tersedia semua  sekarang saatnya kita membuat bumbu nya. bumbu nasi goreng udang ini tidak jauh berbeda dengan bumbu nasi goreng yang biasa anda sajikan alias hampir sama. adapun bumbu- bumbu nya adalah sebagai berikut di bawah ini:
  • 5 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabai rawit
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • garam secukupnya
  • kecap manis secukupnya
  • daun bawang cincang secukupnya
  • bumbu penyedap secukupnya
Jika anda tidak terlalu suka dengan manis atau kecap anda juga bisa tidak menambahkan kecap manis pada nasi goreng udang ini karena selera dari masing-masing orang memang tidak sama tetapi berbeda-beda. Jangan lupa baca juga: cara mudah membuat bubur ayam cina
    Cara Membuat Nasi Goreng Udang
    Setelah bahan dan bumbu tersedia semuanya sekarang tinggal proses memasaknya kita mulai, prosesnya pun sangat sederhana dan singkat pastinya tidak akan membuang waktu anda dengan sia-sia karena hasilnya pun sangat luar biasa. Jadi mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini: 
    1. Semua bumbu di haluskan, panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu sampai wangi.
    2. Masukkan ayam, udang, ampela dan ati ayam, tunggu sampai matang lalu tambahkan kecap.
    3. Masukkan nasi, aduk sampai bumbu tercampur rata kemudian masukkan potongan daun bawang.

    Demikian lah sedikit dari saya mengenai bagaimana cara membuat nasi goreng udang yang pastinya mantap abis... jangan lupa ya mencoba membuat resep nasi goreng udang ini di rumah enak loh sekian dari saya, terimakasih.

      About Resep Masakan

      Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
      «
      Next
      Newer Post
      »
      Previous
      Older Post