» » » » Resep Cara Membuat Untir Untir Mudah

Resep Untir Untir - Salah satu resep kue selanjutnya yang akan saya bagikan untuk anda semuanya adalah cara membuat untir untir, yaitu sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu. Kue ini memang banyak digemari oleh semua kalangan karena rasa yang manis dan renyah, kue ini juga sangat cocok dinikmati saat santai dan saat asyik nonton tv bersama keluarga.

Karena harganya yang relatif lebih terjangkau banyak orang yang lebih baik membeli untir untir siap makan dari pada harus bersusah payah membuat untir untir sendiri.

Padahal kue ini sangatlah mudah jika kita ingin membuatnya, tidak diperlukan banyak bahan dan peralatan khusus karena kue ini tidak memerlukan cetakan cukup dengan kelincahan tangan kita dalam memainkan bentuk untir untir ini.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba resep untir-untir tersebut? Berikut ini akan saya jelaskan langkah- langkah lengkap dalam membuat kue khas daerah ini, silahkan ikuti saja resepnya.


A. Bahan Kue Untir Untir

Sebelum kita memulai membuat kue untir untir ini sebaiknya kita hendaklah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahannya pun tidak terlalu sulit untuk kita dapatkan karena semua bahannya sudah sangat familiar di telinga kita.

Bahannya sudah sangat sering digunakan dalam membuat kue kue yang lain jadi kita tidak akan kesusahan lagi dalam membeli bahan-bahannya.
  • 150 gr tepung terigu protein sedang
  • 50 gr margarin
  • 35 gr gula bubuk
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya

B. Cara Membuat Untir Untir

Setelah semua bahan tersedia dan siap, sekarang saatnya kita memulai proses pembuatan untir untir nya. Cara membuat kue ini pun tidaklah sulit karena sangat sederhana hampir menyerupai kue donat. Cara tersebut yaitu setelah semua bahan diolah dan selesai di bentuk.

Kue ini hanya perlu digoreng saja tidak perlu di oven atau dipanggang. Supaya anda tidak penasaran di bawah ini sudah saya tuliskan mengenai cara membuat untir untir secara lengkap, anda tinggal mengikutinya!!
  1. Campur tepung terigu dan soda kue. Lalu masukkan gula halus, bawang putih halus, garam dan vanili bubuk. Aduk rata.
  2. Tambahkan telur dan margarin. Aduk sampai bergumpal. Diamkan 15 menit.
  3. Gulung tipis adonan hingga setebal 1 cm, potong panjang 1 x 10 cm. Lipat 2 ke tengah sambil di pelintir / di pilin hingga berbentuk tambang. Tekan ujungnya hingga menempel. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Goreng dalam minyak panas di atas api sedang sampai matang dan kering berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.
  5. Sajikan atau bisa juga disimpan dulu dalam stoples.
  6. Untuk 250 gram
Bagaimana mudah bukan resep kue untir untir yang enak ini, jika anda menyukai rasa manis anda bisa menyajikan untir untir ini dengan dibestak bersama gula putih. Yaitu dengan cara memanaskan gula putih halus bersama air kemudian setelah mengental kita masukan untir untirnya.


Resep Cara Membuat Untir Untir Mudah


Enak bukan untir untir yang sudah kita buat sendiri tidaklah kalah seperti yang ada di pasaran atau toko - toko makanan. Semoga Resep Cara Membuat Untir Untir kali ini dapat menambah pengetahuan anda lebih dalam mengenai resep - resep kue nusantara dan nantikan pula resep-resep kue selanjutnya dilain kesempatan. Sekian terimakasih atas perhatiannya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post