» » » » » Resep Kue Nastar Lembut dan Mudah

Resep Kue Nastar Lembut Mudah - Siapa yang tidak kenal dengan kue ini, sebuah kue yang sudah sangat terkenal apalagi di hari raya lebaran, tahun baru atau perayaan natal dan lainnya. Kue ini banyak di sukai karena bentuknya yang cukup menarik dan rasanya yang sungguh lembut dan menggoda.

Pada kesempatan ini kita akan belajar untuk membuat sendiri kue tersebut dengan panduan cara membuat kue nastar yang akan kita bahas.

Seperti kita tahu, di hari-hari spesial dan istimewa seperti perayaan tertentu biasanya kita akan sibuk mencari dan menyiapkan berbagai hidangan yang di perlukan. Tentunya kita akan mencari berbagai hidangan yang enak, menarik dan sesuai dengan kecenderungan pengunjung yang hadir.

Kita tidak mau asal menyajikan makanan dan juga kue, maka dari itu kita pasti akan mencari berbagai hidangan yang pantas. Untuk kue, salah satunya yang bisa kita sajikan adalah kue nastar ini. Kue ini merupakan kue yang sudah banyak dikenal dan disukai jadi cocok untuk dihidangkan.

Ya tentu saja yang bisa kita sajikan bukan hanya kue ini saja. Kita bisa memilih banyak variasi kue yang ingin di hidangkan. Kita tinggal mencari saja referensi resep kue yang ingin disajikan di website ini. Diantara berbagai kue yang paling banyak di cari pengunjung contohnya yaitu:

  1. Resep kue lumpur kentang
  2. Resep kue kacang tanah lezat
  3. Spesial lebaran resep kue puff butterfly
  4. Cara membuat kue roti cane
  5. Resep dan cara membuat kue nastar
  6. Resep kue kering sederhana dan mudah
  7. Resep kue kering sederhana dan mudah tanpa oven
  8. Resep kue kering enak dan mudah
  9. Resep kue kering enak dan mudah dibuat
  10. Resep kue kering mudah dan murah
  11. Resep kue kering mudah dan praktis
  12. Resep kue kering mudah dan cepat

Bisa juga kita mencoba mempertimbangkan pilihan resep lain seperti pada daftar di atas. Pokoknya semua terserah kita mana yang diinginkan, yang jelas kita akan belajar untuk membuatnya sendiri dan tidak akan tergantung pada hasil kue jadi yang ada di toko. Kembali ke resep kue nastar mudah, mari kita siap-siap untuk membuatnya.

A. Bahan - Bahan 

Kita siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, karena masih belajar maka kita perhatikan dan pahami terlebih dahulu berbagai bahan kue yang dibutuhkan. Hal ini agar nanti kita tidak bingung dan tidak kesulitan saat hendak menyiapkan berbagai keperluan bahan tersebut. Untuk kue ini bahannya terbagi menjadi dua yaitu bahan adonan dan bahan selai, selengkapnya seperti pada daftar bahan di bawah ini.

Bahan Adonan Kue Nastar

  • 800 gr tepung terigu
  • 500 gr mentega atau margarin
  • 100 gr gula halus untuk kue
  • 100 gr keju "cheddar"
  • 4 butir kuning telur
  • 2 butir kuning telur untuk bahan olesan
  • 1 bungkus vanili
  • 1 potong kecil kayu manis

Bahan Selai Nenas Kue Nastar

  • 1 buah nenas matang
  • 300 gr gula pasir untuk selai

Saya rasa tidak sulit ya untuk menyiapkan berbagai bahan kue nastar di atas? Pastinya tidak karena berbagai bahan tersebut dapat dengan mudah kita cari. Sekarang setelah paham dengan berbagai bahan yang dibutuhkan kita bisa mulai belajar bagaimana proses untuk membuat kue lebaran tersebut.

B. Cara Mudah Membuat Kue Nastar Enak

Bahannya saja ada dua jenis jadi proses pembuatannya pun pasti ada dua tahap. Untuk membuat kue ini pertama-tama kita akan membuat selainya terlebih dahulu baru setelah itu kita akan menyiapkan bahan adonan kuenya. Supaya tidak terlalu lama mari kita langsung mulai dengan memperhatikan panduan langkah-langkah pembuatan kue tersebut di bawah ini.

Selai

  1. Nenas dikupas dan diparut atau dipotong kecil kemudian diblender.
  2. Masukkan gula pasir dan masak sampai matang dan kental.
  3. Dinginkan, kemudian dibuat bulatan-bulatan kecil sebesar kelereng.


Adonan Kue

  1. Siapkan loyang berbentuk persegi panjang dan olesi dengan mentega/margarin.
  2. Kocok 4 kuning telur dengan gula halus dan mentega/margarin hingga mengembang.
  3. Masukkan parutan keju ke dalam adonan.
  4. Masukkan terigu dan vanili.
  5. Aduk-aduk hingga membentuk adonan yang bisa dibulatkan.
  6. Bulatkan kue dengan tangan hingga berukuran lebih kecil dari ukuran bola pingpong.
  7. Masukkan bulatan selai nenas ke dalam bulatan kue.
  8. Olesi permukaan kue dengan kuning telur.
  9. Tata di loyang, panggang di oven pada temperatur 160°C selama +/- 15 menit sampai matang. 
  10. Untuk : 40 buah

Tidak terlalu sulit bukan? Ya, di atas kertas membuat kue ini memang tidak akan terasa sulit namun bagi Anda yang belum pernah membuat kue ini disarankan agar benar-benar memperhatikan detail langkah pembuatannya. Pertama kali mungkin hasil kue tersebut tidak akan begitu maksimal namun setelah mencoba lebih dari satu kali pasti hasilnya akan lebih bagus.


Cara Membuat Kue Nastar Enak


Dengan penjelasan lengkap mengenai Resep Kue Nastar Lembut Mudah di atas sekarang kita bisa mulai belajar bagaimana membuat kue untuk acara spesial seperti lebaran dan lain sebagainya. Jangan lupa, jika masih ada waktu untuk mencoba juga beberapa resep lain yang juga tak kalah seru dari yang ini. Itu saja, semoga berkenan!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post