» » » » » Spesial Lebaran, Resep Kue Puff Butterfly

Spesial Lebaran, Resep Kue Puff Butterfly - Yang satu ini adalah sejenis kue coklat yang banyak digemari. Jika anda ingin belajar membuat berbagai macam kue baik untuk sendiri ataupun di jual anda bisa mencoba juga kue berikut. Rasanya enak dan cara membuatnya tidak sulit, mau mencobanya?

Tahukah anda, Kue Puff Butterfly adalah jenis kue kering yang banyak di sukai dan banyak disajikan untuk acara spesial. Kue ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah disiapkan seperti misalnya puff  pastry dan juga cokelat chip.

Kalau anda memiliki anak kecil membuat kue tentu akan sangat disukai oleh anak anda. Supaya tidak kehabisan ide ada baiknya anda terus belajar berbagai kue baru yang sebelumnya tidak pernah diberikan. Jika anda ingin membuat kue lezat ini anda bisa mengikuti pandauan dalam Resep Kue Puff Butterfly berikut.

Untuk anda yang ingin mencoba membuat sendiri kue enak ini anda bisa mengikuti panduan berikut. Pertama anda bisa langsung menyiapkan alat serta bahan yang akan digunakan. Setelah itu anda bisa langsung ikuti langkah membuatnya di bagian bawah. Ingin mencicipi enaknya spesial hari raya lebaran ini, silahkan siapkan bahannya berikut.

Bahan Kue Puff Butterfly
  • Puff pastry siap pakai 2 lembar
  • Cokelat chip warna warni secukupnya
  • Kuning telur 1 butir
  • Margarin 1 sendok makan
  • Biskuit stick kecil secukupnya
  • Cokelat masak pekat 100 gram, sisir
  • Cokelat masak putih 40 gram, sisir

Cara Membuat Kue Puff Butterfly
  1. Gilas Puff pastry hingga agak pipih, cetak dengan bentuk kupu-kupu. Lakukan hingga adonan puff pastry habis. Sisihkan.
  2. Campur kuning telur dan margarin, aduk hingga tercampur rata.
  3. Atur pastry dalam loyang bersemir margarin, oleskan campuran margarin pada permukaannya dan ratakan.
  4. Tempelkan cokelat chip warna warni pada bagian sayapnya. Panggang dalam oven bersuhu 190 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit hingga matang, angkat dan biarkan uap panasnya hilang.
  5. Tim cokelat masak pekat hingga leleh, angkat. Celupkan biskuit stick ke dalamnya dam letakan pada bagian tengah puff untuk badan kupu-kupu.
  6. Tim cokelat masak puutih hingga leleh, masukkan dalam plastik segitiga. Coretkan pada bagian kupu-kupu membentuk garis. Biarkan hingga cokelat mengeras. 
  7. Sajikan untuk 36 buah
Cara Membuat Kue Puff Butterfly

Bagaimana, bisa membuat sendiri Spesial Lebaran, Resep Kue Puff Butterfly tersebut, pastinya bisa dong apalagi dengan panduan langkah demi langkah yang sudah disediakan. Mudah-mudahan resep kue kering tersebut bisa menjadi salah satu referensi andalan anda semua. Jangan lupa coba juga beberapa kue lezat Cokelat chip, Cokelat masak, Margarin, Puff pastry, resep masakan di bawah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post