» » » » Resep Masakan Peking Chicken And Eggs

Resep Masakan Peking Chicken And Eggs - Kembali dengan masakan luar negeri, kali ini situs resep masakan khas akan mengajak kita akan belajar membuat satu jenis masakan enak lainnya. Masakan tersebut yaitu masakan luar berbahan dasar ayam. Anda ingin menambah koleksi resep luar negeri yang ada di rumah, silahkan coba resep berikut. Untuk yang sebelumnya tidak pernah mencoba, Masakan Peking Chicken and Eggs adalah salah satu masakan variasi ayam yang cukup banyak digemari.

Sudah banyak yang belajar memasak masakan ini, dan sudah banyak juga yang menjadikan masakan ini sebagai masakan kesukaan. Sesuai dengan nama masakannya, menu luar ini menggunakan bahan dasar daging ayam dan telur. Selain dua bahan dasar tersebut ada juga bahan tambahan yang membuat menu ini terasa lebih istimewa. Cara membuatnya gampang anda pasti bisa memasaknya sendiri di rumah. Jika ingin mencobanya, anda bisa belajar dari Resep Peking Chicken And Eggs yang akan diuraikan disini.

Tapi sebelum itu, sekedar mengingatkan sebelumnya juga kita telah bersama-sama mencoba masakan dari luar lainnya yang juga tak kalah menarik. Beberapa masakan luar yang menggunakan bahan dasar daging ayam antara lain yaitu:

1) Resep masakan beef bacon and tomato
2) Masakan chicken la king spesial
3) Masakan hidden valley chicken drummies

Sebenarnya tentu saja bukan hanya tiga masakan di atas saja yang selain ini namun karena hari ini kita memang hanya akan mencoba menu baru maka akan kita pelajari langsung untuk menu masakan chicken berikut. 

Bahan dan Bumbu Peking Chicken And Eggs

Jika anda ingin mencoba menu ini anda bisa belajar memasaknya sendiri di rumah. Untuk mulai memasak makanan luar negeri ini anda bisa langsung menyiapkan bahan serta bumbu yang akan digunakan. Bahan dan bumbunya mudah dicari, silahkan anda siapkan bahan dan bumbu tersebut sesuai daftar berikut.

Bahan Dasar
  • 3 potong dada ayam
  • 2 butir telur
  • 100 gram taoge
  • 4 sendok makan minyak goreng
Bumbu
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah daun bawang
  • 4 sendok makan kaldu
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • sedikit cuka

Coba kita lihat, untuk resep masakan yang satu ini kita tidak menggunakan begitu banyak bahan, hanya daging ayam bagian dada, telur dan juga taoge. Ketiga bahan tersebut tentunya sangat mudah untuk kita siapkan. Begitu juga dengan bumbunya, kita hanya menggunakan bawang putih, daun bawang, kaldu, garam, merica dan juga sedikit cuka.

Cara Membuat Peking Chicken And Eggs Enak

Yang terpenting adalah bagaimana cara memasaknya, apakah kita bisa atau tidak. Maka dari itu sebelum kita mencoba untuk memasak masakan khas ini lebih baik jika kita pelajari terlebih dahulu proses pembuatan masakan tersebut. Untuk membuat masakan ini kita bisa mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.
  1. Potong tipis-tipis daging ayam, bubuhkan garam dan merica.
  2. Kocok telur sebentar, masukkan potongan daging ayam kedalamnya.
  3. Memarkan bawang putih, potong-potong daun bawang sepanjang 2,5 cm.
  4. Panaskan minyak dalam wajan. Masukkan potongan daging ayam satu demi satu. Kecilkan api dan tumis selama 2-3 menit. Jika telur sudah mengeras, masukkan bawang putih, daun bawang dan taoge.
  5. Masukkan kaldu dan bubuhkan sedikit cuka. Masak dengan api kecil selama 4 menit.
  6. Angkat ayam, bagi dalam tiga bagian yang sama. Siramkan kuah diatasnya.
  7. Untuk 3 orang.

Dengan mencoba menu khas luar negeri ini tentu masakan ayam tidak akan menjadi hal yang membosankan bagi keluarga di rumah. Nah, sekarang giliran anda mencoba membuat menu ini sendiri di rumah. Jangan lupa, masih banyak resep lain yang bisa dicoba di bagian bawah. Itu saja, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post