» » » » » Masakan Chicken A La King Spesial Berbuka

Masakan Chicken A La King Spesial Berbuka - Salah satu resep masakan luar negeri yang akan saya bagikan kepada teman- teman semua adalah resep bagaimana cara membuat masakan  Chicken A La King. Menu ini merupakan makanan yang berasal dari daging ayam yang direbus dan dipadukan dengan krim sup ayam instan dan susu.

Berdasarkan penjelasan di atas sepertinya masakan luar negeri ini enak ya teman- teman pasti semua penasaran pada ingin mencoba masakan ini. Makanya ayo masak bareng saya nanti saya akan menjelaskan bagaimana saja dan apa saja bahan-bahan serta bumbu - bumbu nya yang kita gunakan untuk membuat  Chicken A La King.

Bahan yang diperlukan
Sebelum proses memasak kita mulai kita harus menyiapkan bahan- bahannya terlebih dahulu adapun bahan- bahan yang kita butuhkan untuk memasak Chicken A La King adalah sebagai berikut:
  • 1 1/2 cangkir ayam rebus, diiris dadu
  • 1 kaleng krim sup ayam instan
  • 120 ml susu

Bumbu yang diperlukan
Setelah menyiapkan bahan yang harus kita lakukan selanjutnya adalah menyiapkan bahan untuk bumbu. bumbu nya pun tidak perlu ditumbuk atau dihaluskan cukup dengan diiris saja.adapun bahan untuk bumbu nya adalah sebagai berikut: 
  • 1/4 cangkir bawang bombay cincang
  • 2 sendok makan paprika hijau cincang
  • paprika merah secukupnya
  • 2 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan cengkeh

Cara memasak
Cara memasak menu ini juga tidaklah jauh berbeda dengan masakan daging ayam yang lainnya. Yang membedakan di sini yaitu biasanya kita menambahkan air dalam memasak. Tetapi untuk masakan ini kita tidak, karena kita  menggunakan sup ayam instan dan susu dalam memasaknya. Tidak perlu bingung - bingung karena di bawah ini sudah dijelaskan panduan nya untuk memasak Chicken A La King  ini yaitu sebagai berikut:
  1. Tumis bawang bombay dan paprika hijau dengan margarin sampai lunak. Tambahkan sup dan susu.. Tambahkan ayam, paprika merah dan cengkeh. Panaskan.
  2. Sajikan diatas nasi.
  3. Untuk 4 orang.

Untuk yang baru mencoba resep ini mungkin rasanya belum cukup memuaskan tetapi jangan khawatir jika anda terus mencoba sekian kali pasti hasilnya cukup memuaskan setelah itu anda baru berkreasi dengan masakan-masakan yang lainnya. selamat mencoba!

    About Resep Masakan

    Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
    «
    Next
    Newer Post
    »
    Previous
    Older Post