» » » Kreasi Cara Membuat Puding Vla Ala Kfc

Kreasi Cara Membuat Puding Vla Ala Kfc. Pengen nyoba sajian puding dan pilihannya jatuh pada puding vla ala kfc. Jadi sudah diputuskan untuk membuat sebuah kreasi puding vla kfc untuk menu kejutan akhir pekan ini. Ada yang mau ikutan coba tidak ya?

Kreasi cara membuat puding vla ala kfc akan memandu kita semua untuk menyiapkan masakan ala kfc sebagai penutup akhir pekan yang pastinya telah ditunggu setiap anggota keluarga di rumah khususnya kaum mudanya.

Kreasi seperti ini tentu akan menjadi sajian pemberi semangat untuk orang-orang terkasih. Sebagai orang yang berkuasa di dapur tentu kita tidak ingin melihat mereka tak berselera bukan? Makanya kami ajak anda berkreasi lagi.

Pada uraian ini akan dibeberkan berbagai bahan yang dibutuhkan dalam membuat resep puding spesial ini. Selain itu juga akan dijelaskan bagaimana membuat puding ini dengan sedikit sentuhan kreasi yang akan membuatnya berbeda.

A. Bahan-Bahan Puding Vla 

Bahan puding tentunya terdiri dari dua macam; yang pertama bahan-bahan untuk puding itu sendiri dan yang kedua adalah bahan-bahan untuk vla yang akan digunakan.

Untuk ukuran atau takaran dari masing-masing bahan yang digunakan juga akan disertakan lengkap sehingga tidak perlu lagi mengira-ngira seberapa banyak jumlah takarannya. Bahan-bahan puding vla tersebut silahkan disiapkan langsung seperti yang ada pada daftar berikut.


Bahan Dasar

Agar-agar plain
Susu kental manis coklat
Coklat bubuk (aku pakai Tulip)
Gula pasir (sesuai selera)
Garam
Air (bisa diganti susu cair)

1 bungkus
1/2 kaleng
1 sdm
150 gr
1/2 sdt
1 liter


Bahan Vla

susu evaporated F&N
susu UHT plain
gula pasir
maizena + tepung custard
vanilla

1 kaleng
200 ml
6 sdm
2 sdt + 2 sdt
1/2 sdt


Langkah awal ya dengan menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Silahkan perhatikan daftar bahan di atas dengan baik. Mungkin ada yang kurang paham, dicari terlebih dahulu agar lebih jelas. baru setelah itu mulai menyiapkannya.

Tidak sulit kok untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan di atas. Bagi yang ingin mencoba silahkan siapkan dulu bahan dasar dan juga bahan vla yang dibutuhkan. Setelah itu baru ikuti proses atau langkah yang ada dibawah.

B. Cara Membuat Puding Vla Ala Kfc

Pertama menyiapkan puding dan setelah itu menyiapkan vla; langsung saja kita ikuti kreasi cara membuat puding vla aka kfc yang diterangkan melalui langkah-langkah di bawah ini.

Puding
  1. Campurkan semua bahan kecuali gula dan garam. 
  2. Aduk-aduk hingga rata dan saring. 
  3. Tuang ke dalam panci. 
  4. Tambahkan gula pasir dan garam. 
  5. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. 
  6. Tuang ke dalam cetakan puding yang sudah dibasahi air atau ke dalam cup puding, dinginkan. 
Vla 
  • Campur semua bahan kecuali gula pasir. 
  • Aduk rata hingga tidak bergerindil dan saring bila perlu. 
  • Tambahkan gula dan masak hingga meletup-letup. 
  • Angkat dan dinginkan. 

Setelah semua siap, sajikan puding dingin bersama vla yang telah dibuat tadi. Sebagai tambahan saja, kreasi vla yang digunakan dalam puding ini juga dapat kita sajikan dengan jenis puding kesukaan lainnya. Dengan menambah kreasi lain tentunya akan semakin memperbanyak resep yang dimiliki.

Kreasi Cara Membuat Puding Vla

Semoga resep puding vla ini dapat menjadi awal yang baik bagi kreasi menu-menu spesial yang dapat disajikan untuk orang-orang tercinta. Terima kasih karna telah setia berkunjung ke blog ini untuk mendapatkan berbagai referensi masakan khas daerah baik itu menu masakan, menu minuman, kue dan berbagai kuliner lain. Selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post