» » » Makanan Sehat untuk Sarapan Setiap Pagi

Makanan Sehat untuk Sarapan Setiap Pagi - Sarapan adalah hal wajib yang harus kita lakukan, hal ini karena dengan sarapan kita akan mendapatkan sumber energi yang cukup untuk memulai semua aktivitas kita seharian. Membiasakan diri dengan sarapan sehat tentu akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita di rumah untuk menyiapkan menu makanan sehat setiap paginya bagi seluruh anggota keluarga.

Dengan membiasakan diri untuk sarapan maka kita sudah memiliki pola hidup sehat yang akan membuat tubuh kita selalu sehat. Sarapan memiliki begitu banyak manfaat karena itu kita harus benar-benar memperhatikan makanan sehat setiap pagi yang kita santap. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan sarapan setiap pagi antara lain memberikan energi awal, mencegah penyakit lambung, menurunkan resiko diabetes, menyegarkan otak, meningkatkan daya tahan tubuh dan masih banyak manfaat lainnya. Sebelum lebih jauh membahas mengenai hal ini mari lihat beberapa menu berikut:

1) Resep nasi goreng terlengkap
Mengingat pentingnya konsumsi makanan di pagi hari maka sudah selayaknya kita memperhatikan apa saja yang akan kita siapkan untuk sarapan pagi tersebut. Nah, sekedar untuk tambahan referensi, berikut ini adalah beberapa menu sarapan pagi yang ringan, sehat dan tentunya bergizi untuk kita santap.

Sarapan Nasi Goreng Telur
Jenis masakan pertama yang bisa kita jadikan pilihan untuk menu sarapan adalah nasi goreng. Masakan ini dipilih karena selain proses penyajiannya cenderung cepat dan mudah juga karena sumber gizi yang ada di dalam makanan ini juga dapat bervariasi sesuai kebutuhan. Untuk kita yang sibuk kita bisa menjadikan menu nasi goreng sebagai pilihan bijak untuk memulai hari.

Nasi goreng adalah salah satu menu makanan sehat di pagi hari yang bergizi dan sangat mudah untuk disajikan. Nasi goreng mengandung karbohidrat yang cukup banyak, sehingga bisa menjadi energi bagi anda yang membutuhkan banyak energi untuk aktivitas pekerjaan anda. Tambahan telur ceplok, sosis ayam dan sayur – sayuran akan menambah sarapan kita lebih bergizi.

Sarapan Sandwich Daging Sapi
Selain nasi goreng, sandwich juga merupakan salah satu menu sarapan yang cukup praktis dan memiliki nilai energi yang cukup. Sandwich ini bisa kita jadikan alternatif pilihan menu sarapan yang dapat membangkitkan selera dan juga membekali diri dengan sumber tenaga untuk beraktivitas.

Sandwich adalah salah satu menu sarapan yang cukup praktis. Yang perlu disiapkan adalah dua buah roti yang bisa di isi dengan daging sapi, sayuran ataupun keju. Untuk membuatnya juga tidak memerlukan waktu banyak, sekitar 10 menit saja. Untuk mencukupi kadar gizi dari sandwich ini, anda juga bisa menambahkannya dengan menyajikan segeleas susu berenergi.

Untuk memastikan nilai gizi yang mencukupi maka kita bisa berkreasi dengan menambahkan berbagai bahan isi yang lebih beragam sesuai dengan keinginan. Meyantap sajian ini di pagi hari juga bisa dijadikan pilihan bagi kita yang ingin menu sehat cepat untuk sarapan.

Sarapan Bubur Ayam
Selain kedua jenis masakan di atas kita juga bisa menyajikan menu bubur ayam sebagai santapan di pagi hari. Menyajikan masakan ini tidaklah sulit dan tidak membutuhkan terlalu banyak waktu. Maka dari itu masakan ini bisa dijadikan alternatif untuk menu sarapan bergizi yang kita butuhkan. 

Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan di pagi hari yang cukup bergizi. Taburan ayam dan beberapa sayuran tambahan yang menjadi pelengkap dan kuah opor yang segar dan tidak begitu pedas menjadikan bubur ayam ini menjadi sarapan yang sehat dan aman untuk anak – anak.

Sarapan Tahu Tempe Goreng
Tempe dan tahu goreng adalah salah satu menu sarapan pagi dan sekaligus menu makanan sehat di pagi hari. Cara penyajian yang cukup mudah dan singkat membuat menu ini menjadi alternatif menu sarapan di pagi hari yang biasa dengan mepetnya waktu untuk sarapan.

Beberapa menu makanan sehat di atas bisa kita siapkan untuk seluruh keluarga kita tercinta di rumah. Dengan pilihan dan variasi menu sehat untuk sarapan di atas maka kita tidak akan khawatir jika keluarga tercinta bosan dengan menu sarapan yang monoton dan itu-itu saja. 

Foto: Ilustrasi Sarapan/Thinkstock

Selain sehat dan cocok disajikan di pagi hari berbagai menu sarapan di atas juga tidak terlalu berat dan terlalu kenyang jika dikonsumsi. Dengan membiasakan diri dengan sarapan sehat dan bergizi setiap hari secukupnya dengan berbagai masakan sehat dengan pelengkap susu maka badan kita akan lebih sehat sepanjang hari dan siap beraktivitas. Itu saja, semoga bermanfaat.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post