» » » Cara Membuat Resep Nasi Goreng Seafood Lezat

Berikut ini kita akan belajar membuat menu sarapan lezat yaitu Nasi Goreng Seafood yang bisa dibuat dengan cepat dan praktis. Jika anda ingin belajar cara membuat sarapan ini anda bisa mengikuti panduan yang akan diberikan. Bahan dan bumbu masakan ini tidak Untuk membuat menu sarapan ini tidak sulit kok, cara membuatnya pun tidak sulit, tidak percaya? 

Syarat untuk menu sarapan, khususnya bagi saya, adalah sebuah menu yang tidak ribet, praktis namun mengandung berbagai nilai gizi yang bisa untuk modal menjalankan aktivitas kita. Pagi adalah waktu yang sempit untuk menyajikan masakan karena itulah dipilih berbagai menu yang proses masaknya tidak terlalu banyak menghabiskan waktu.

Berdasarkan minat dan kegemaran maka pagi ini dipilih menu nasi goreng yang membuatnya tidak begitu lama namun juga padat. Untuk anda yang sedang mencari ide masakan bisa mencoba resep yang akan kita pelajari berikut.

Bahan dan Bumbu Resep Nasi Goreng Seafood

Tiga bahan utama dalam masakan ini adalah nasi putih, udang dan juga bakso. Anda bisa dengan mudah menyiapkan bahan masakan ini. Bahan lain tidak berbeda dengan resep nasi goreng lain yang biasa anda hidangkan. Untuk anda yang ingin ikutan menyajikan menu spesial ini bisa mulai dari menyiapkan bahan-bahan pada daftar berikut.

Bahan dan Bumbu
4 sendok makan minyak
5 siung bawang putih, cincang
1 buah bawang bombay, cincang
100 gram udang kupas
50 gram kerang scallop
10 buah baso ikan, potong-potong
Garam, merica secukupnya
4 piring nasi putih
4 sendok makan kecap asin
1 sendok makan saus tiram
2 butir telur, dadar orak arik
3 batang daun bawang irisan, goreng
2 buah cabai merah irisan, goreng

Sangat direkomendasikan untuk menggunakan bahan dasar udang segar, selain itu, bagi anda yang ingin mencoba berkreasi atau ingin menyesuaikan hasil akhir masakan ini bisa memainkan kombinasi bahan dan bumbu di atas.

Selain itu, pada kesempatan kedua dan ketiga dalam penyajian menu ini anda bisa berkreasi dan membuat sedikit perubahan yang anda inginkan pada bahan dan bumbu. Semua bisa anda sesuaikan dengan selera masing-masing, sebagai contoh anda bisa membuat nasi goreng seafood ekstra pedas dan sebagainya.

Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Lezat

Di atas telah disinggung tentang bagaimana memasak menu spesial ini, caranya cukup mudah dan pasti anda bisa melakukannya sendiri. Hanya ada beberapa langkah, untuk anda yang belum pernah membuat masakan seperti ini bisa menggunakan panduan berikut. Langkah-langkah dalam membuat nasi goreng ini yaitu sebagai berikut:

  1. Panaskan minyak. Tumis bawang.
  2. Masukkan udang, kerang, baso. Aduk-aduk.
  3. Masukkan garam, merica, nasi, kecap, saus tiram. Aduk-aduk sampai nasi lepas-lepas.
  4. Masukkan telur, daun bawang dan cabai. Aduk rata. Angkat.
Untuk penyajian anda bisa mempercantik dengan menambahkan beberapa pelengkap, sesuaikan saja seperti selera anda misalnya anda bisa menambahkan krupuk, gorengan dan lain sebagainya.

Tidak berbeda dengan proses pembuatan nasi goreng biasanya bukan? Pastinya anda bisa membuatnya sendiri bukan? Nah, setelah mempelajari resep sarapan pagi nasi goreng di atas kini giliran anda mencobanya di rumah masing-masing.

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Seafood Lezat

Edisi masakan khas daerah kali ini saya cukupkan sampai disini saja, dengan adanya panduan untuk Cara Membuat Resep Nasi Goreng Seafood Lezat ini mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi resep yang sudah anda miliki. Jangan lupa untuk mencoba beberapa menu lain di bagian bawah, terima kasih!

Sumber Resep:
Resepbunda (http://resepbunda.wordpress.com/2008/04/13/nasi-goreng-seafood/)

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post