» » » » » Resep Masakan Oven Fried Chicken, Spesial Berbuka

Resep Masakan Buka Puasa Oven Fried Chicken Spesial - Kali ini kita akan menghadirkan menu baru dari luar negeri  yaitu Masakan Oven Fried Chicken. Oven Fried Chicken merupakan sebuah menu masakan yang berasal dari ayam yang cara pembuatnya yaitu dengan dipanggang menggunakan oven atau microwave sehingga akan lebih memudahkan kita dan menyingkat waktu dalam memasaknya.

Walaupun banyak fakta yang mengatakan bahwa hasil panggangan langsung bakar lebih enak dari pada oven akan tetapi mari kita coba cara membuat oven fried chicken ini ketimbang penasaran mari kita ikuti langkah- langkah dibawah ini.

Masakan yang satu ini merupakan salah satu variasi masakan dengan bahan dasar ayam yaitu ayam panggang. Masakan ini cocok juga disajikan saat-saat spesial seperti misalnya untuk hidangan berbuka puasa. Ayam panggang ini menggunakan bahan dasar daging ayam dengan beberapa bahan tambahan seperti tepung terigu, remah roti dan juga telur.

Meski di lihat dari namanya masakan ini terdengar asing namun masakan ini cukup mudah untuk di buat bahkan untuk kita sekalipun yang belum pernah mencoba memasaknya sendiri. Intinya, untuk membuat masakan spesial berbuka ini kita hanya perlu mencelupkan daging ayam pada adonan yang telah disiapkan lalu memanggang-nya di oven, mudah bukan?

Bahan dan bumbu
Yang pertama kita siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahannya cukup mudah untuk kita dapatkan karena sering kita gunakan dalam masakan lainnya dan tidak begitu banyak hanya seperti dibawah ini:
  • 1,35 kg potongan ayam, buang kulitnya
  • 6 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh garam
  • 45 gram remah roti
  • 30 gram keju parmesan
  • 1 butir telur, kocok sebentar
  • 2 sendok makan air

Bumbu-nya pun hanya garam saja tidak muluk-muluk kan? Waw hanya garam saja, bisa dibayangkan tidak rasanya akan seperti apa? Enak tidak ya? Pastinya enak dong mari langsung saja kita  mulai memasaknya.

Cara membuat
Setelah semuanya kita siapkan kini waktunya proses memanggang kita lakukan, kita tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Dalam sebuah mangkuk, campur telur, dan garam. Di mangkuk kedua, campur telur dan air. Di mangkuk ketiga, campur remah roti dan keju.
  2. Celup ayam di mangkuk pertama, lalu di mangkuk kedua, selanjutnya di mangkuk ketiga.
  3. Letakkan ayam di pinggan dan panggang pada suhu 180 derajat celsius selama 1 jam.

Nah usai sudah sekarang saatnya untuk kita menyajikan waduhh enaknya.... Atas perhatiannya  sekian terimakasih dan selamat mencoba Resep Masakan Oven Fried Chicken di dapur anda. Jangan lupa, jika masih ada waktu kita coba juga beberapa resep ayam lain yang tak kalah spesial yang sudah disiapkan di bagian bawah. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post