» » » » Masakan Ayam Panggang Selandia Baru

Resep Masakan Ayam Panggang Selandia Baru - Sangat hobi dengan masakan jenis panggangan khususnya ayam membuat kita pasti akan suka jika menyantap sajian ayam panggang yang belum pernah disuguhkan sebelumnya. Kalau kita biasanya menyantap menu ini dari resep negara sendiri atau juga resep daerah sendiri, menyantap menu yang sama dengan cita rasa luar tentu akan sangat menyenangkan.

Khusus edisi kali ini kita akan berwisata ke New Zealand dengan menu Ayam Panggang yang beradal dari Selandia Baru yang sudah terkenal. Tentu saja berbeda dengan yang biasa kita sajikan. Jenis masakan ayam panggang luar negeri ini dibuat dengan garam, merica, dan bubuk paprika dan kemudian disajikan dengan sayuran dan saus spesial ala Selandia Baru. 

Bahan-bahan untuk menu ayam yang ini tidak banyak dan masih termasuk mudah untuk disiapkan. Cara membuat atau memasaknya pun tergolong mudah dan pasti anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Jika anda penggila masakan lezat, enak pastikan anda belajar Resep Ayam Panggang Selandia Baru ini dan mencobanya di rumah.

Bahan dan Bumbu Masakan

Kira-kira apa saja bahan yang dibutuhkan untuk masakan ini? Untuk bahannya tidak banyak yaitu menggunakan bahan utama daging dada ayam. Untuk bumbunya bagaimana, ya kalau untuk bumbu masakan ayam ini sih beda tipis, tapi meski tipis tetap bedo loh dengan bumbu-bumbu masakan lokal. Supaya jelas kalau kita ingin mencoba masakan ayam panggang tersebut bisa menyiapkan bahan dan bumbunya sesuai daftar di bawah ini.
  • 120 gram dada ayam
  • 20 gram bubuk paprika
  • 100 gram wortel
  • 80 gram Pakchoy
  • 80 gram bawang bombai
  • 50 gram paprika hijau
  • 80 gram danish blue cheese
  • 50 cc white wine
  • 100 cc krim
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya

Perlu di perhatikan bahwa dalam masakan ini white wine sebanyak 50cc, jadi perlu di ingat dan di sesuaikan jika tidak menghendakinya. 

Langkah Cara Membuat
Bagaimana cara memasak masakan selandia baru tersebut? Kalau untuk proses memasaknya tidak begitu sulit sih, hampir sama dengan pengolahan menu-menu lokal sejenis. Jika ingin mencoba masakan ini kita bisa menyajikannya sendiri di rumah. Langkah-langkah membuat masakan ini yaitu seperti di jelaskan dalam tahapan di bawah ini.
  1. Pertama-tama kita bumbui dada ayam dengan garam, merica, dan bubuk paprika, setelah itu kita panggang.
  2. Kemudian, kita potong sayuran berbentuk dadu, setelah itu kita rebus dan tiriskan.
  3. Setelah itu kita tumis bawang bombai yang telah dicincang, tambahkan white wine krim dan danish blue cheese. Kocok hingga keju tercampur dan beri garam dan merica secukupnya.
  4. Sajikan selagi hangat.

Sajian ini bisa kita jadikan sebagai alternatif jika memang keluarga tercinta begitu gemar dan menyukai jenis masakan ayam panggang seperti ini. Tentu saja ini akan menambahkan kenikmatan dalam menyantap berbagai hidangan favorit kita, apalagi ada nuansa luar negeri-nya, benar bukan?

Tidak perlu khawatir tidak bisa membuatnya sendiri, dengan panduan di atas tentu anda akan memiliki kesempatan untuk mencoba menu luar negeri spesial tersebut. Pastikan anda mencoba beberapa menu masakan eropa lain yang ada di bawah. Itu saja panduan Masakan Ayam Panggang Selandia Baru selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post