» » » » Resep Chicken Spaghetti yang Enak

Resep Chicken Spaghetti yang Enak - Siapa yang ingin "Resep Chicken Spaghetti" yang Enak? Kalau anda sedang mencari ide masakan yang belum pernah dicoba sebelumnya mungkin anda bisa mencoba masakan ala luar negeri yang satu ini. Nama masakannya sesuai pada judul, disini akan dibahas panduan untuk menyajikan masakan tersebut, yaitu bagaimana cara membuat Masakan Chicken Spaghetti Enak. Bagaimana, mau ikutan membuat menu spesial ini?

Dengan panduan cara memasak yang akan dipaparkan anda bisa berlatih membuat Chicken Spaghetti sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Tidak begitu sulit kok, pastinya anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri. Masakan ini merupakan masakan ala luar yang menggunakan beberapa bahan dasar seperti spaghetti, daging ayam dan jamur. Rasa masakannya cukup menggoda, tapi bagi anda yang belum pernah menyantap masakan ini jangan kaget ya, soalnya jelas sedikit berbeda dengan masakan yang biasa anda sajikan.

Satu alasan yang dipilih oleh situs masakan khas daerah dalam memilih menu ini adalah menu ini masih jarang disajikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi kita yang tinggal tidak di kota besar. Karena itu masakan ini bisa kita jadikan sebagai menu kejutan yang akan mengusir rasa bosan keluarga kita terhadap berbagai menu masakan sehari-hari yang sering disajikan. 

Bahan dan Bumbu Chicken Spaghetti

Bisa langsung disiapkan saja apa yang dibutuhkan untuk masakan ini. Bahan dan bumbu bisa disiapkan sesuai pada daftar yang ada di bawah ini. Perhatikan kesegaran dan ukurannya, silahkan disiapkan terlebih dahulu.

Bahan yang diperlukan
  • Coba juga resep sayur dan seafood new zealand
  • 1 ekor ayam ukuran sedang, rebus dan buang kulitnya
  • 230 gram jamur segar, iris-iris, atau 1 kaleng (115 gram) jamur, iris-iris
  • 2 kaleng krim sup ayam instan atau sup jamur krim instan
  • 2 kaleng sup tomat krim instan
  • 1 kaleng kaldu ayam
  • 2 kemasan spaghetti (200 gram)
  • 145 gram keju cheddar, parut
  • 1 sendok makan margarin
Bumbu yang diperlukan
  • 1 buah paprika hijau yang besar, potong-potong
  • 1 buah bawang bombai ukuran sedang
  • 2 sendok teh saus tomat
  • 3 sendok teh saus sambal
  • 1/4 sendok teh merica
Untuk hidangan sehari-hari, jenis masakan ini memang bahan dan bumbu yang digunakan sedikit berbeda dari berbagai bahan dan bumbu masakan yang biasa kita gunakan. Untuk yang berada di daerah perkotaan mungkin menyiapkan bahan dan bumbu masakan ini tidak akan menjadi masalah. Namun bagi yang berada di daerah pedesaan, untuk menyiapkan bahan serta bumbu tersebut mungkin perlu mencari di tempat yang lebih lengkap mengingat pasar tradisional biasanya akan jarang menyediakan bahan-bahan semacam itu.

Cara Membuat Resep Chicken Spaghetti yang Enak

Jangan takut, panduan untuk memasak masakan ini sudah disiapkan juga kok bukan cuma informasi bahan masakannya saja. Sekarang setelah menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan anda bisa mulai dengan langkah pembuatan sebagai berikut.
  1. Masak spaghetti sesuai petunjuk dalam kemasan;
  2. Leleh-kan margarin dalam wajan dan tambahkan paprika hijau, bawang bombai dan jamur. Tumis sampai layu;
  3. Masukkan sup, kaldu, buah zaitun, saus tomat dan saus sambal. Panaskan dengan api kecil selama 15 menit, lalu masukkan ayam, spaghetti, garam dan merica. 
  4. Angkat dan tambahkan 3/4 bagian keju, aduk rata. Jangan panaskan diatas api setelah menambahkan keju.
  5. Gunakan sisa keju parut dengan menaburkan-nya diatas campuran spaghetti setelah dipindahkan di piring saji.

Ilustrasi Masakan Spaghetti
Image by: www.foodnetwork.com

Selesai, anda siap untuk menyajikan sebuah masakan ala luar yang belum pernah disajikan sebelumnya. Semoga saja dengan adanya Resep Chicken Spaghetti yang Enak ini ide masakan anda akan semakin banyak dan lengkap. Jangan lupa coba juga beberapa menu lain di bagian bawah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post