» » » Masakan Chicken Curry, Resep Luar Negeri

Masakan Chicken Curry, Resep Luar Negeri - Salah satu masakan luar negeri yang akan saya kenal kan kepada anda yaitu chicken curry. Menu ini adalah sebuah masakan yang berasal dari ayam dan dipadukan dengan kentang, susu asam dan bahan lainnya. Masakan khas ini juga menggunakan serbuk kari yang pastinya menjadikan masakan anda semakin mantap dan enak.

Kenapa ayam terus bahan dasar masakan yang saya kenal kan kepada anda supaya masakan ayam anda makin bervariasi menu nya tidak itu-itu terus agar yang suka dengan masakan ayam anda tidak mudah bosan dan masakan anda selalu jadi menu favorit keluarga. Cara Memasak Chicken Curry ini memang lah mudah sama seperti kalau kita memasak ayam bacem hanya saja bumbu dan bahannya yang berbeda. Ayo langsung saja kita mulai memasaknya!

Bahan yang diperlukan
Sebelum kita memulai memasak kita harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan yang kita perlukan untuk membuat masakan chicken ini memang tidak sedikit ada beberapa macam di antaranya yaitu: 
  • 10 potong paha ayam 
  • 3 buah kentang ukuran besar
  • 230 ml susu asam
  • 5 sendok makan minyak goreng
  • 240 ml air
Bahan pertama yang kita butuhkan adalah bahan dasar berupa daging ayam segar bagian paha, untuk menu ini kita siapkan 10 potong daging untuk diolah. Selain itu kita juga akan menggunakan bahan tambahan berupa kentang. Untuk kentang tersebut kita pilih yang ukurannya besar. Selain bahan tersebut kita siapkan susu asam, minyak goreng dan juga air. Setelah semua bahan di atas siap kita tinggal menyiapkan bumbu-bumbu yang akan kita gunakan.

Bumbu yang diperlukan
Selain bahan yang harus kita siapkan adalah bumbu, ada banyak bumbu yang kita perlukan untuk membuat masakan ini antara lain yaitu:
Untuk bumbu, masakan ini tidak membutuhkan banyak bumbu rempah. Kita hanya membutuhkan bubuk kari, bawang bombai, jahe dan juga bawang putih serta garam secukupnya. Dilihat dari bumbu yang digunakan masakan luar negeri ini memang hanya sedikit dalam menggunakan bahan rempah sebagai bumbu. Sangat berbeda dengan masakan khas daerah yang banyak menggunakan rempah-rempah bumbu. Tidak perlu heran karena ini memang ciri dari masakan tersebut.

Cara Memasak  Masakan Chicken Curry
Setelah semua bahan dan bumbu tersedia dan siap semuanya sekarang waktunya memasak chicken curry ini. Langkah-langkahnya pun sudah dituliskan di bawah ini agar mempermudah anda semua dalam memasak. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Cincang bawang bombai, jahe dan bawang putih. Kupas dan potong setiap kentang menjadi empat bagian. Campur bumbu kari bubuk dengan air hingga mengental.
  2. Panaskan minyak goreng di wajan anti lengket. Tumis campuran bawang bombai, jahe dan bawang putih cincang sampai harum. Masukkan bumbu kari, aduk terus selama 2 menit.
  3. Masukkan ayam dan kentang. Aduk rata. Masak selama 2 menit.
  4. Tambahkan susu asam dan air, aduk rata. 
  5. Didih kan, lalu kecilkan api dan masak terus selama 30 menit.
  6. Rasa kari akan lebih sedap jika dipersiapkan sebelumnya dan disajikan dengan nasi atau roti.
Meski untuk kalangan pemula yang sedang belajar masak, masakan ini pun tentunya dapat kita buat sendiri dengan mudah. Bisa kita lihat, untuk masakan ini proses memasaknya tidak berbeda dengan masakan-masakan lokal yang biasa kita olah. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mencoba masakan ini apalagi mengingat rasa masakan ini yang enak.

Ya sudah, setelah mencoba Masakan Chicken Curry, Resep Luar Negeri ini jangan lupa untuk memilih beberapa resep masakan lain untuk kita sajikan esok hari. Beberapa rekomendasi menu sudah disiapkan di bagian bawah. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post