» » » Masakan Chicken Tikka, Resep Luar Negeri

Masakan Chicken Tikka, Resep Luar Negeri - Terdapat banyak sekali resep masakan luar negeri yang belum atau tidak sama pernah ter-pikirkan oleh kita untuk mencoba, karena kita tidak tahu mengenai cara-cara memasaknya terkadang pula nama masakannya kita juga tidak tahu. Nah sekarang saya akan menjelaskan kepada anda semua bagaimana cara membuat chicken tikka. Masakan ini merupakan sebuah hasil masakan dari kombinasi ayam dan beberapa bahan lain seperti yogurt. Cara masaknya pun agak unik yaitu ayam harus kita rendam sekitar 6 jam dahulu sebelum proses memanggang.

Untuk kita yang suka dengan jenis menu ayam panggang sepertinya masakan ala luar negeri ini sangat cocok untuk di coba. Masakan ini merupakan olahan bahan dasar ayam yang dipanggang dengan cara yang berbeda. Cukup menarik, enak dan bisa menjadi tambahan menu masakan yang bisa kita sajikan untuk keluarga tercinta.

Daging ayam yang akan kita olah bukan seperti saat akan dibuat menjadi ayam panggang yang biasa kita buat. Bahan daging ayam tersebut akan kita potong kecil-kecil kemudian direndam dalam bumbu yang sudah disiapkan. Baru setelah itu adonan bahan ayam yang sudah diberi bumbu tersebut kita panggang menggunakan oven. Pasti sudah tidak sabar ingin cepat-cepat membuat masakan ayam ini bukan? Ayo segera lah ke dapur dan menyiapkan segala sesuatu yang kita perlukan.

Bahan yang diperlukan
Yang kita butuhkan antara lain adalah bahan dan bumbu untuk membuat masakan ini. Supaya masakan ayam ini mantap dan enak kita harus membumbui dan menambahkan bahan lain. Untuk lebih jelasnya di bawah ini sudah saya tuliskan bahan- bahannya antara lain yaitu:
  • 4 buah dada ayam tanpa tulang dan kulit
  • 10 sendok makan yogurt
  • 2 buah tomat besar, iris-iris
  • 2 sendok makan daun ketumbar, cincang
Bahan dasar masakan ini adalah daging ayam, kita pilih bagian dada ayam tanpa kulit dan juga tulang karena daging ayam tersebut nanti akan kita potong-potong. Selain itu kita membutuhkan yogurt, tomat ukuran besar dan juga daun ketumbar. Supaya cepat mencoba resep masakan ini maka mari kita siapkan saja langsung berbagai bahan yang ada dalam daftar di atas.

Bumbu yang diperlukan
Dalam setiap masakan pasti kita membutuhkan yang namanya bumbu untuk kelezatan masakan yang kita buat. Tanpa bumbu masakan yang akan kita buat tidak akan terasa apa-apa melainkan tawar. Ini dia bumbu-bumbu nya sebagai berikut:
  • 4 siung bawang putih, memarkan
  • 1 buah bawang bombay kecil, cincang
  • 1 buah bawang bombay besar, iris tipis-tipis membentuk cincin
  • 3,5 cm jahe, kupas dan cincang
  • 1 1/2 sendok teh cabai bubuk
  • 1 sendok makan ketumbar
  • 1 sendok teh garam
  • Coba juga masakan chicken curry resep luar negeri
Ada bawang putih, bawang bombai dan juga jahe yang akan kita gunakan sebagai bumbu. Selain itu kita juga menggunakan cabai tetapi cabai bubuk dan juga ketumbar serta garam. Bumbu-bumbu tersebut tidak selengkap seperti saat kita membuat masakan lokal dengan bahan dasar daging ayam namun untuk masalah rasa, masakan ini cukup bisa diandalkan.

Cara memasak
Cara memasak  chicken tikka ini adalah di panggang, tetapi memang agak sedikit berbeda dengan masakan ayam lainnya karena semua bahan dan bumbu yang telah tersedia tidak langsung kita masak melainkan ada tahapan lain sebelum kita mulai memanggang  yaitu proses perendaman.

Ayam kita rendam terlebih dahulu dengan bumbu sekitar semalaman sebelum proses pemanggangan kita lakukan. Mirip kayak mau buat telur asin ya teman-teman cuman bedanya perendaman telur asin agak lama dan cara memasaknya direbus bukan dipanggang. Berikut ini adalah langkah- langkah membuat chicken tikka ini:
  1. Campur yogurt, bawang putih, jahe, bawang bombai kecil, cabai bubuk, ketumbar dan garam untuk merendam, sisihkan.
  2. Potong-potong ayam menjadi bentuk kubus 2,5 cm. Tambahkan bumbu perendam, campur rata, tutup dan dingin-kan selama 6 jam atau semalaman.
  3. Panaskan pemanggang. Panggang ayam selama 5-8 menit, balik sesekali sampai matang merata. Hiasi dengan cincin bawang bombai, tomat dan daun ketumbar
  4. Sajikan untuk 4 orang.
Sudah tidak pada penasaran lagi kan setelah dijelaskan semuanya. Kita wajib mencobanya Masakan Chicken Tikka, Resep Luar Negeri ini karena masakan ayam panggang ini memang benar- benar beda dengan ayam bakar yang lain. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post