» » » » Cara Mudah Membuat Bubur Ayam Cina

Cara Membuat Bubur Ayam Cina - Masakan yang akan segera kita siapkan kali ini masih berasal dari negeri cina, nama masakannya yaitu "bubur ayam cina". Anda ingin mencoba sajian luar negeri ini, segera siapkan catatan resepnya.

Bubur ini tidak sudah dibuat, bahan-bahannya pun tidak sulit untuk disiapkan. Kalau anda belum pernah mencicipi enaknya masakan ini anda bisa langsung membelinya atau jika anda mau anda bisa menyajikannya sendiri dengan panduan Cara Membuat Bubur Ayam Cina yang akan diberikan disini.

Jika ingin belajar, pertama tentu akan kita siapkan semua kebutuhan yaitu bahan dasar, bumbu dan lainnya. Baru setelah semua siap kita tinggal mengikuti langkah memasak bubur ayam cina yang dipaparkan di bagian bawah. Untuk memulainya langsung siapkan bahan berikut!

Bahan - Bahan Bubur Ayam Cina
200g beras, cuci, tiriskan, tumbuk kasar
2 ltr kaldu ayam
1-2 sdt garam
150g fillet ayam, iris persegi 1/2cm
1 sdt angciu/ sherry
1/2 sdt minyak wijen
1 sdt kecap asin

Bahan Taburan
Cakwe, iris 1/2 cm
seledri, iris halus
tongcai
kecap asin
sambal cuka/ saus cabai

Cara Membuat Bubur Ayam Cina
Seperti yang sudah disinggung di awal, untuk membuat masakan luar negeri ini tidaklah sulit, saya yakin anda pun bisa membuatnya sendiri. Untuk memulai, silahkan gunakan Resep Bubur Ayam Cina berikut. Baca juga: resep kue bawang yang renyah dan gurih
  1. Campurkan irisan daging ayam, angciu/ sherry, minyak wijen, kecap asin. Aduk rata, sisihkan.
  2. Masak beras dengan kaldu sampai mendidih dan mengental, sambil sesekali diaduk. Tambahkan air panas secukupnya (jika kurang)
  3. Masukkan daging ayam, aduk. Masak terus sampai ayam matang dan kekentalan bubur seperti yang diinginkan. Bila perlu tambahkan garam.
  4. Hidangkan bubur dengan taburan irisan cakwe, seledri, tongcai.
  5. Bubuhkan kecap asin dan sambal jika suka.
Semoga saja dengan tambahan resep baru ini kita memiliki lebih banyak koleksi resep yang bisa kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Jangan lupa cek juga beberapa masakan lain yang mungkin anda suka yaitu:
Ayam Goreng Mentega
Ayam Rebus Hainan
Ayam Kuluyuk
Ayam Rebus Hainan
Bubur Ayam Cina
Ayam Kuluyuk

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post