» » » Masakan Luar Negeri, Chicken Piplaf

Masakan Luar Negeri, Chicken Piplaf - Salah satu resep masakan luar negeri yang akan saya bagikan kepada teman- teman adalah resep Chicken piplaf. Masakan ini merupakan masakan yang berasal dari beras dan daging ayam. Jenis masakan ini menjadi salah satu masakan khas daerah luar negeri yang akan segera kita coba bersama-sama. Penasaran bagaimana rasa dari Masakan Chicken Piplaf tersebut?

Anda pasti menganggap Masakan Chicken Piplaf ini biasa saja karena bahan campuran nya beras, mungkin di benak anda terpikir paling juga sama dengan yang biasa saya masak, beras nya dimasak biasa, setelah itu baru ayamnya ah bosan. Tapi anda salah, ternyata bukan seperti itu masaknya, ini berbeda dengan masakan anda. 

Penasaran bukan? Bagaimana cara memasaknya? Apa di campur sekalian masaknya sama ayamnya atau dimasak sendiri- sendiri ya? Anda tidak perlu khawatir di sini saya akan membagikan resep nya kepada anda semua. Bahwa ternyata cara membuat masakan ini adalah dengan cara di pisah alias sendiri-sendiri, kalau ayamnya itu di panggang. Ketimbang penasaran mending langsung ikutan buat oke.

Bahan Chicken Piplaf
Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang akan kita gunakan dalam membuat masakan ini. Adapun bahan-bahannya adalah sebagai berikut:
  • 1 cangkir beras instan
  • 350 ml air mendidih
  • 4 potong ayam

Bumbu yang diperlukan
Setelah semua bahan tersedia, sekarang waktunya kita membuat bumbu-bumbu nya. Dalam memasak bumbu dianggap bagian terpenting setelah bahan karena tanpa bumbu apalah arti sebuah masakan, akan kurang nikmat rasanya. Begitu pula dengan masakan chicken piplaf ini tanpa bumbu akan terasa biasa saja maka dari itu, kita sudah tuliskan bumbu-bumbu yang akan kita gunakan sebagai berikut:
  • 1 bungkus sup bawang
  • 1 kaleng krim sup jamur
  • 4 sendok makan mentega
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya

Cara Membuat Masakan Chicken Piplaf
Di sini akan saya jelaskan kepada anda, bagaimana langkah -langkah dalam memasak chicken piplaf  ini. saya yakin jika anda memasak sesuai dengan langkah berikut masakan anda akan terasa lebih nikmat.
  1. Campur semua bahan dan bumbu kecuali mentega cair, garam dan merica dalam pinggan tahan panas.
  2. Olesi ayam dengan mentega cair dan taburi dengan garam dan merica.
  3. Tutup dengan aluminium foil dan panggang selama 1 jam 15 menit sampai ayam matang, angkat.

Nah bagaimana sudah tidak penasaran lagi bukan dengan resep Masakan Luar Negeri, Chicken Piplaf tersebut? Ya tentu saja karena anda sudah mengetahui bagaimana cara membuatnya sekarang waktunya anda untuk mencoba sendiri di rumah. Dan selalu berkreasi dengan resep- resep masakan yang lainnya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post