» » » Resep Masakan Khas Jepang Daigaku Imo

Resep Masakan Khas Jepang Daigaku Imo - Hobi dengan kuliner Jepang harus bisa memasak masakan yang satu ini. Namanya "Daigaku Imo", sudah tahu kan? Kalau belum tahu bagaimana proses pembuatan kuliner ini silahkan ikuti panduan Resep Daigaku Imo yang akan diberikan di bawah ini. Semoga anda mudah belajar menyajikan salah satu masakan luar negeri dari negara Jepang tersebut.

Daigaku Imo bukan merupakan satu-satunya masakan Jepang yang terkenal di negara lain. Jika anda sering belajar memasak dengan situs ini maka anda bisa mendapatkan banyak lagi resep luar negeri khususnya yang berasal dari negara Jepang ini. Kali ini jika anda ingin tahu bagaimana memasak kuliner terkenal ini maka anda bisa mengikuti panduannya di bagian bawah ini. Untuk mulai mengetahui Daigaku Imo dan Cara Membuatnya anda bisa langsung menyiapkan bahan-bahannya.

Masakan khas Jepang yang satu ini terbuat dari bahan dasar ubi. Masakan ini - menurut saya - termasuk ke dalam jenis masakan kering yang cukup layak untuk kita coba, apalagi jika memang suka dengan wisata kuliner. Menyantap Daigaku Imo ini akan berasa seperti sedang ada di negara Jepang, benarkah begitu? Supaya tidak penasaran satu-satunya jalan adalah dengan mencoba membuatnya sendiri di dapur kita. Siapkan alat masak, siapkan bahan dan bumbu lalu ikuti tutorial yang disediakan.

Bahan dan Bumbu Masakan Daigaku Imo

Di awal telah disebutkan bahwa masakan yang satu ini menggunakan bahan dasar ubi, lalu bagaimana dengan bahan dan bumbu masakan lainnya, apakah sama dengan bahan dan bumbu masak yang biasa kita gunakan dalam berbagai masakan tradisional? Tentu saja berbeda, ciri masakan memang akan sangat tergantung dari daerah mana masakan tersebut berasa. Mari kita siapkan bahan-bahan yang diperlukan sesuai daftar berikut.

Bahan Daigaku Imo
300 gram ubi

Glasir Daigaku Imo
50 gram gula
1 sdm (15ml) air
1 sdt (5ml) minyak sayur
1 sdt (5ml) cuka beras
½ sdt (2,5ml ) kecap asin
2 sdt wijen

Tidak usah kaget, masakan ini memang bahan dan bumbunya sedikit. Memang berbeda dengan jenis masakan sayur atau menu lain, masakan ini - menurut pendapat saya - enaknya memang untuk cemilan dan bukan untuk lauk.

Cara Membuat Resep Daigaku Imo

Ikuti langkah-langkah dalam proses pembuatan masakan ini sesuai yang dijelaskan berikut. Mudah-mudahan penjelasan mengenai Daigaku Imo dan Cara Membuatnya berikut cukup jelas untuk anda semua. Langkahnya sebagai berikut:
  1. Potong-potong ubi menjadi potongan ukuran 3 cm menggunakan cara rangiri. Masing-masing potongannya memiliki tepi yang runcing. Rendam potongan ubi di dalam air selama sekitar 5 menit untuk menghilangkan getahnya. Tiriskan dan lap. Goreng ubi selama 4-5 menit di dalam minyak yang dipanaskan hingga suhu 160ÂșC.
  2. Campur bahan-bahan untuk glasir di dalam panci. Nyalakan kompor dan didihkan di atas api sedang. Angkat dan gerak-gerakkan panci agar campurannya merata. Kalau sudah panas, jangan diaduk!
  3. Uji kekentalannya dengan mencelupkan setetes campurannya ke dalam segelas air. Campurannya seharusnya lembut, tapi tidak larut. Masukkan ubi yang telah digoreng ke dalam campuran glasir. Aduk menggunakan sendok kayu agar ubinya terlapisi merata. Terakhir, taburi wijen.

Memasak bahan dasar ubi dengan cara yang berbeda dengan bumbu yang juga berbeda pastinya akan memberikan sensasi tersendiri bagi kita pecinta kuliner. Edisi masakan khas dari Jepang kali ini semoga saja dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menyiapkan hidangan kejutan bagi seluruh anggota keluarga di rumah. Lain waktu akan kita bahas juga mengenai kandungan gizi dari masing-masing masakan yang kita coba. 

Masakan Jepang Daigaku Imo dan Cara Membuatnya

Silahkan diselesaikan, mudah-mudahan anda akan cepat menyesuaikan dengan Resep Masakan Khas Jepang Daigaku Imo yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa coba juga berbagai resep lainnya di bagian bawah, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post