» » » Resep Sambal Kenari Khas Daerah Maluku

Resep Sambal Kenari Maluku - Masih dengan resep khas, kali ini kita akan masak sebuah masakan Maluku lainnya yaitu sambal kenari. Di daerah lain mungkin ada masakan ini namun kali ini kita akan memasak "Sambal Kenari" yang khusus atau khas dari daerah Maluku. Berikut Resep Sambal Kenari Maluku selengkapnya.

Maunya, agar selalu lahap menyantap hidangan kita bisa memberikan menu-menu yang berbeda setiap hari karena semakin sering sebuah menu masakan disajikan maka akan semakin cepat bosan menyantapnya. Kalau anda rajin mengikuti berbagai resep masakan yang dicoba di blog ini maka saya yakin sudah banyak resep yang anda miliki apalagi ditambah dengan resep yang satu ini.

Baiklah, khusus untuk anda yang berniat menyajikannya, mari kita siapkan saja berbagai peralatan, bahan-bahan yang digunakan serta berbagai bumbu rempah yang akan kita gunakan dalam masakan ini. Lebih cepat kita menyiapkan segala yang dibutuhkan maka akan semakin cepat hidangan tersebut terjadi di meja makan. Berikut persiapan bahan dan bumbu selengkapnya.

Bahan dan Bumbu Sambal Kenari
  • 12 sdm kenari, seduh air hangat, kupas kulitnya
  • 4 butir bawang merah
  • 16 buah cabai merah
  • 1 sdt terasi matang
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • 2 buah lemon cina, ambil airnya
Kalau sudah semua, langsung kita mulai saja acara masak kita kali ini. Untuk memasak masakan ini mari ikuti cara masak sambal kenari berikut ini yang diuraikan jelas langkah demi langkah.
  1. Sangrai kenari sampai kecokelatan. 
  2. Angkat dan sisihkan.
  3. Haluskan bawang merah, cabai merah dan terasi. 
  4. Beri garam dan gula pasir. Giling sampai halus tambahkan kenari sambil terus digiling. Sampai kenari lumat. 
  5. Beri air lemon cina.
Demikianlah tadi Resep Sambal Kenari Maluku yang bisa kita coba di rumah masing-masing. Semoga dapat menambah koleksi resep yang kita miliki dan tentunya untuk yang berasal dari maluku semoga  bisa mengobati rasa rindu untuk kampung halaman.

Resep Sambal Kenari Khas Daerah Maluku

Simak terus berbagai resep masakan khas daerah yang lain hanya di blog ini. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini di FB dan lainnya untuk memberikan dukungan kepada blog ini selalu. Terima kasih dan selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post