» » » » Cake Marmer Kentang Enak dan Gurih

Resep Cake Marmer Kentang Enak dan Gurih – Belajar membuat kue yuk, kue yang akan kita coba pada kesempatan ini adalah sejenis kue bolu yang berbahan dasar kentang. Enak dan gurih, namanya Cake Marmer Kentang. Belum pernah membuat kue spesial ini bukan? Makanya kita belajar membuat kue tersebut saja bersama-sama.

Sekedar gambaran, disebut dengan kue marmer karena kue yang satu ini jika sudah dipotong akan memiliki cora seperti pola pada marmer, keren dan enak pokoknya. Bahan dasarnya kita menggunakan kentang dengan beberapa bahan kue lain yang biasa kita gunakan.

Untuk membuat kue dari kentang ini tidak sulit dan saya yakin anda semua bisa melakukannya apalagi jika dipandu dengan langkah membuatnya. Ada yang mau ikutan belajar membuat kue tidak ya? Siap - siap yuk.

Berminat untuk membuat kue ini kan? Pasti dong, kalau berminat akan segera kita mulai saja. Pertama kita akan menyiapkan bahan-bahannya, kemudian kita langsung menuju proses memasaknya.

A. Bahan - Bahan

Biar tidak bingung kita aka mengikuti panduan dalam membuat kue yang akan dijelaskan. Tapi, agak sabar ya. Namanya juga mencoba resep baru, jadi mungkin ada kendala tapi tidak apa-apa. Langsung kita siapkan bahan-bahannya ya, bahan selengkapnya seperti pada daftar dibawah ini.
  • 200 gram gula pasir
  • 250 gram mentega
  • 5 btr telur
  • 200 gram kentang kukus, haluskan
  • 150 gram tepung terigu
  • 2 sdm cokelat bubuk
  • Cetakan bulat berlubang di tengah, olesi mentega

Kalau sudah, kita mulai dengan proses pembuatan. Tidak usah khawatir, tidak ada yang berbeda cara membuat kue ini dengan membuat kue lainnya kok, tenang saja. Biar tidak nyasar dan lebih gampang, langkah-langkah membuatnya akan saya jelaskan seperti di bawah ini.

B. Cara Membuat Cake Marmer Kentang

Jenis kue ini termasuk jenis kue panggang. Jadi nanti setelah adonan dibuat maka kita akan memanggangnya menggunakan oven. Pertama silahkan siapkan semua bahan kue kentang ini. Setelah itu silahkan ikuti langkah - langkah berikut.
  1. Kocok gula bersama mentega sampai lembut. Tambahkan telur satu per satu sambil terus dikocok hingga mengembang.
  2. Masukkan kentang, aduk rata. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
  3. Ambil 1/2 bagian adonan cake. Tambahkan cokelat bubuk yang 1/2 adonan tadi. Aduk rata.
  4. Tuang adonan putih dan cokelat secara bergantian ke cetakan, putar-putar adonan tersebut menggunakan gagang sendok atau sumpit. Oven sampai matang.
  5. Angkat dan sajikan untuk 20 potong.

Singkat dan mudah, pastinya anda semua bisa dengan cepat menguasai Resep Cake Marmer Kentang ini. Setelah selesai dengan resep ini anda bisa mencoba beberapa resep kue spesial lain yang juga tak kalah lezat. 

Resep Cake Marmer Kentang Enak dan Gurih

Ada banyak pilihan kue enak dan lezat yang bisa dibuat di rumah. Apalagi jika anda ingin mencoba berbagai kue khas. Rekan remaja putri juga tidak boleh ketinggalan ya. Silahkan ikutan gabung belajar membuat kue. Mudah-mudahan edisi kue khas daerah ini bisa menambah koleksi resep kue yang sudah ada.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post