» » » Resep Kue Brownies Kentang

Resep Spesial Kue Brownies Kentang – Untuk selingan berbagai resep masakan daerah yang sudah kita pelajari hari ini saya akan mengajak anda mencoba membuat resep kue spesial yaitu Kue Brownies. Sudah tahu dong bahan tambahan yang akan diolah?

Brownies yang akan kita buat ini sedikit berbeda dengan yang sudah biasa kita buat karena menggunakan bahan dasar kentang. Mau tahu bagaiman rasa dari kue tersebut, penasaran ingin mencobanya?

Seperti kita ketahui kentang baik untuk dikonsumsi untuk kita yang sedang menjalankan program diet. Biasanya si begitu, karena itulah kita akan coba berkreasi dengan sebuah resep kue yaitu Brownies Kentang untuk kita sajikan.

Meski menggunakan bahan berbeda namun untuk membuat kue khas ini tentunya tidak akan berbeda jauh dengan cara yang sudah kita ketahui. Intinya, kita berusaha untuk menyajikan kue yang tidak biasa disajikan di rumah. Supaya tidak bosan. 

Semakin banyak variasi maka masakan atau hidangan kita akan semakin ditunggu jadi kenapa tidak mencoba membuatnya bersama saya disini. Yuk kita siap-siap untuk membuat brownies kentang tersebut.

A. Bahan - Bahan

Ada gula, telur, coklat masak, dan ada juga mentega. Itu tadi beberapa bahan yang dibutuhkan. Selain itu tentu masih ada lagi. Ada terigu juga, ada kenarinya juga. Apa saja sih bahan lengkap untuk kue ini?

Akan langsung kita siapkan saja semua bahan-bahan kue yang kita butuhkan. Semua bahan tersebut seperti pada daftar berikut. Silahkan disiapkan sesuai takaran masing-masing. Jangan sampai ada yang kurang ya.
  • 220 gram gula pasir
  • 3 btr telur
  • 150 gram cokelat masak, cairkan
  • 100 gram mentega, cairkan 
  • 100 gram tepung terigu, ayak
  • 1/4 sdt baking powder
  • 200 gram kentang kukus, haluskan
  • 100 gram kenari, potong kasar

Untuk anda yang ingin melakukan improvisasi resep kue dengan bahan tersebut harap bersabar karena pertama kita akan membuat kue spesial ini sesuai dengan aturan resep yang sudah ada. Nanti setelah yang asli selesai anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

B. Cara Membuat Brownies Kentang

Bingung bagaimana membuatnya. Tidak usah pusing. Tidak susah, dan hampir sama dengan cara yang kita lakukan untuk membuat kue brownies. Silahkan diikuti langkah-langkah untuk membuat kue ini sebagai berikut:
  1. Kocok telur bersama gula hingga mengembang. Tuang mentega cair dan cokelat cair. Aduk hingga rata.
  2. Masukkan tepung yang sudah diayak bersama baking powder. Aduk hingga rata. Masukkan pula kentang dan kenari. Aduk hingga rata.
  3. Siapkan cetakan persegi ukuran 20 x 20 cm, alasi dengan kertas roti dan olesi mentega. Tuang adonan ke dalam cetakan.
  4. Oven hingga matang.
  5. Angkat, hidangkan untuk 25 potong.

Mudah bukan, setelah kita mencoba Resep Kue Brownies Kentang tersebut sekarang kita memiliki satu kreasi resep baru lagi yang bisa kita masukkan ke dalam daftar makanan yang bisa disajikan. Saya rasa anda semua pasti bisa menyiapkannya sendiri di rumah. 

Resep Spesial Kue Brownies Kentang

Untuk sekarang itu saja dulu resep spesial edisi masakan khas daerah yang bisa kita coba. Esok akan diberikan lagi beberapa resep enak lainnya yang bisa kita pelajari bersama-sama. Jangan lupa bagikan juga resep ini di facebook atau twitter adan. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post