» » » » Masak Salmon dengan Resep Ishikari Nabe Jepang

Masak Salmon dengan Resep Ishikari Nabe Jepang - Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang kita ketahui baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Tak heran banyak masakan yang menggunakan ikan salmon sebagai bahan dasar seperti pada menu Ishikare Nabe. Kali ini kita akan memasak ikan tersebut dengan menggunakan resep masakan Jepang tersebut.

Ikan ini juga istimewa karena menyantap ikan- ikan kecil yg menyantap rumput laut. Rumput laut inilah yg mendorong omega 3 yang ampuh mencegah terjadinya penggumpalan darah, menurunkan kolesterol dan melindungi sel-sel otak dari penyakit penuaan. 

Selain dikenal sebagai makanan bagi otak, salmon juga memiliki khasiat sebagai makanan untuk menjaga kulit sehat.

Ikan salmon dapat mengobati terjadinya keriput pada kulit dan memelihara penampilan kulit tetap sehat. Nah, jika anda ingin memasak salmon menggunakan resep ala Jepang maka Resep Ishikari Nabe akan menjadi pilihan yang tepat. 

A. Bahan – Bahan

Selain ikan salmon ada juga beberapa bahan dasar lain yang harus kita siapkan. Agar lebih cepat dan jelas ayo kita siapkan langsung bahan-bahan yang diperlukan tersebut.
  • 800 g salmon ara (salmon dengan tulang) & fillet, potong-potong
  • 500 g bawang bombay, potong melintang tipis
  • 400 g lobak putih, potong melintang tipis
  • 8 lembar sawi putih, potong kasar
  • 150 g wortel, potong melintang tipis
  • 350 g kentang kupas, potong dadu
  • 6 batang daun bawang, potong 3-4 bagian
  • 1,200 ml Dashijiru (kaldu dashi)
  • 120 g Miso Kuning
  • 60 ml Sake, jika suka
Bahan dan takaran tersebut sesuai dengan resep asli, jika anda berminat mari kita berikan sedikit sentuhan Indonesia dalam masakan tersebut dengan mengkreasikan beberapa bahan yang dipakai. Mau ikutan berkreasi?

Masak Salmon dengan Resep Ishikari Nabe
Masak Salmon dengan Resep Ishikari Nabe

Kalau mau ikutan berkreasi silahkan siap-siap dulu. Bahannya jangan lupa disiapkan. Setelah itu silahkan pelajari juga bagaimana membuat masakan spesial dari Jepang ini. Panduan memasaknya ada dibagian bawah ya.

B. Cara Masak Salmon Ala Ishikari Nabe

Cara membuat masakan salmon tersebut silahkan ikut langkah-langkahnya sesuai yang ada berikut ini, caranya tidak sulit, saya yakin anda semua akan cepat selesai dalam menyiapkan menu luar negeri tersebut. Cara masak masakan Jepang sebagai berikut!
  1. Taburi salmon ara dan fillet dengan garam, sisihkan selama 20 menit.
  2. Celup dalam air mendidih sebentar lalu tiriskan
  3. Tuangkan dashijiru dalam panci dan didihkan Tambahkan wortel dan lobak putih, salmon ara dan fillet kecuali bawang Bombay, kentang dan daun bawang. Didihkan
  4. Setelah wortel lunak, tambahkan bawang Bombay dan kentang
  5. Tambahkan miso dan daun bawang. Didihkan kembali. Angkat
  6. Hidangkan panas-panas untuk 12 orang

Acara masak Salmon dengan resep Jepang dengan cita rasa lokal akan segera tersaji jika anda melakukan sedikit kreasi. Silahkan dicoba asli terlebih dahulu. Setelah itu bisa juga mencoba berbagai perubahan untuk rasa yang sesuai.

Jangan lupa coba juga cara masak masakan Jepang Agedashi Tofu sebagai tambahan menu alternatif lainnya. Terima kasih telah bersama kami mencoba resep luar negeri tersebut. Lain waktu kita sambung dengan menu lainnya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post