» » » » Panduan Cara Memasak Kimchi Jjigae Korea

Panduan Cara Memasak Kimchi Jjigae Korea - Salah satu masakan populer dari Korea adalah masakan Kimchi, kali ini kita akan bersama-sama mencoba sebuah menu Kimchi yaitu Cara Memasak Kimchi Jjigae Korea. Bagi yang ingin mencoba menu khas Korea tersebut dapat langsung mengikuti panduan memasak yang akan diberikan. 

Untuk mencoba suatu resep baru terkadang kita ragu dan takut, namun dengan memiliki panduan resep tentunya hal itu sudah tidak perlu lagi. Melalui panduan resep masakan Korea kita dapat mengetahui bahan-bahan serta bumbu yang digunakan dalam suatu masakan. Yang lebih penting kita juga akan dipandu bagaimana cara memasak resep tersebut.

Bahan dan Bumbu Kimchi Jjigae

Bahan utama masakan Korea ini adalah Kimchi dan daging babi atau daging sapi. Untuk bumbunya antara lain cabe merah, bawang putih dan juga arak. Untuk mencoba memasak resep ini mari siapkan bahan dan bumbu Kimchi Jjigae tersebut terlebih dahulu.

Bahan
  • 300g Kimchi
  • 100g daging babi atau sapi
  • 20g daun bawang
  • 1/2 buah (70g) bawang bombai
  • 200g tahu
  • 5 gelas air

Bumbu
  • 1 sdt bubuk cabe merah
  • 2 sdt bawang putih cincang halus
  • 2 sdt arak
  • 1 sdt minyak wijen.

Cara Memasak Menu Kimchi Jjigae Korea

Yang belum tahu bagaimana Cara Memasak Kimchi Jjigae Korea dapat langsung mengikuti panduan cara memasak menu luar negeri tersebut berikut ini. Tentunya jangan lupa siapkan terlebih dahulu bahan dan bumbu serta alat masak yang akan kita gunakan. Cara memasak menu tersebut yaitu:

  1. Potong Kimchi dengan ukuran 2cm.
  2. Potong daging dengan ukuran 2x3cm dan tebalnya 0,7cm. Bilas dengan air dingin lalu disaring.
  3. Potong melintang daun bawang dengan tebal 0,7cm.
  4. Bawang bombai dibelah dua lalu dipotong dengan tebal 0,7cm.
  5. Tahu dipotong dadu dengan ukuran 1,5cm.
  6. Campur semua bumbu.
  7. Kimchi dan daging diaduk-aduk dengan campuran bumbu-bumbu. Masak Kimchi dan daging dengan 3 gelas air dengan api sedang selama 20 menit.
  8. Masukkan daun bawang, bawang bombai dan tahu lalu tambah 2 gelas air. Masak lagi dengan api sedang selama 10 menit.

Sekarang menu Kimchi Jjigae dari Korea telah siap kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Untuk anda yang tidak menyantap daging babi dapat mengganti daging tersebut dengan daging yang sesuai, selain itu penggunaan arak juga dapat ditiadakan jika memang diperlukan. 

Hasil rasa setiap masakan akan tergantung pada bagaimana kita mengolah bahan-bahan yang digunakan. Masing-masing tidak akan menghasilkan rasa yang benar-benar sama, untuk itu silahkan kreasikan menu Kimchi Jjigae anda sendiri di rumah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post