» » » » Bagaimana Membuat Masakan Chicken Karaage yang Mudah

Bagaimana Membuat Masakan Chicken Karaage yang Mudah - Ingin menyajikan menu Chicken Karaage tapi belum pernah membuat masakan ini sebelumnya terkadang jadi ragu untuk memulainya. Padahal ada cara mudah dalam membuat masakan luar negeri tersebut. Bukan bermaksud untuk menggurui tapi hanya ingin berbagi sedikit informasi mengenai Membuat Chicken Karaage yang merupakan salah satu masakan khas Jepang. 

Jika mau belajar membuat sesuatu yang baru sebenarnya tidaklah begitu sulit apalagi jika kita memiliki panduan dalam mengerjakannya. Dengan membaca artikel resep masakan luar negeri ini anda akan mengetahui beberapa informasi penting yang berkaitan dengan menu luar negeri tersebut. Pertama kita akan tahu apa saja bahan dan bumbu yang digunakan, bagaimana rasa masakannya dan juga bagaimana Membuat Chicken Karaage spesial tersebut.

"Masakan Chicken Karaage" adalah masakan dengan bahan dasar yang diolah secara khusus dengan bahan sederhana. Arti kata dari age sendiri adalah digoreng dengan minyak yang banyak. Rasanya cukup spicy dan gurih. Enak dimakan bersama nasi hangat, salad sayur, dan sup miso. Bisa dibilang menu ini merupakan menu ayam goreng khas Jepang. 

Masakan Chicken Karaage
Bagaimana Membuat Masakan
Chicken Karaage Khas Jepang yang Mudah
Cara membuatnya mudah, pertama-tama siapkan bahan dan bumbu kemudian masak dengan panduan memasak yang akan diberikan pada artikel ini. Agar cepat matang mari kita siapkan saja bahannya sekarang. Bahan-bahan dan bumbunya sebagai berikut.



Bahan dan Bumbu Chicken Karaage

Dada ayam
Bawang putih, cincang kasar
Kecap Jepang/ shoyu)*
Gula pasir
Tepung kanji (katakuriko)
Minyak goreng

250 gram
2 siung
4 sdm
2 sdm
Secukupnya
Secukupnya



)* bisa diganti dengan 2 sdm kecap asin

Kaget kan, ya memang masakan khas Jepang ini hanya membutuhkan sedikit bahan dan bumbu, pastinya dengan bahan dan bumbu tersebut tidak akan sulit menyiapkannya. Setelah siap dengan bahan tersebut mari langsung kita dengan langkah sebagai berikut:
  1. Potong-potong ayam menjadi bagian yang lebih kecil.
  2. Bumbu untuk marinasi : campur shoyu, gula, dan bawang putih.
  3. Masukkan ayam dalam wadah dengan bumbu marinasinya, diamkan 15-20 menit.
  4. Masukkan sedikit tepung dalam plastik, masukkan beberapa potong ayam, dan kocok plastiknya, sampai ayam terlumuri dengan tepung. 
  5. Goreng dalam minyak panas dan banyak (ayam tercelup semua).
  6. Sajikan
Saya rasa cara membuatnya mudah, sekarang tinggal kita sajikan dengan nasi dan beberapa pelengkap lain yang sesuai selera. Disantap langsung juga bisa, pokoknya sisanya terserah masing-masing.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post