» » » » Mencoba Masakan Niku Jyaga dari Jepang

Mencoba Masakan Niku Jyaga dari Jepang - Masakan luar negeri pada kesempatan ini akan mengajak anda semua untuk mencoba salah satu masakan rumahan dari Jepang yang sudah sangat terkenal yaitu Masakan Niku Jyaga dari Jepang. Kalau anda belum pernah mencoba masakan yang satu ini maka ikuti pembahasan kali ini agar nanti dapat menyajikannya di rumah. 

Masakan yang sangat populer di Jepang ini berasal dari dua kata yaitu niku yang artinya daging dan jyaga yang diambil dari kata jyaga imo, artinya kentang. Kombinasi antara dua bahan dasar tersebut tentunya merupakan pilihan yang pas bagi anda yang sangat menikmati olahan daging dengan kentang. Untuk anda yang berminat langsung saja ikuti petunjuk dalam memasak menu luar negeri tersebut di bawah ini. 

Yang harus dilakukan pertama-tama tentunya adalah menyiapkan segala bahan dan bumbu yang akan digunakan dalam menu Jepang ini. Untuk bahan dan bumbunya silahkan langsung disiapkan sesuai daftar Masakan Niku Jyaga dari Jepang berikut!


Bahan Bahan

Kentang ukuran sedang
Bawang bombay
Wortel
Daging sapi
Minuman soda (bisa big cola)
Kecap asin
Minyak goreng


4 buah
2 buah
1 buah
205 gram
500 ml
50 ml
secukupnya



Masakan Niku Jyaga
Mencoba Masakan Niku Jyaga dari Jepang

Kentang, bawang Bombay, wortel, pokoknya semua disiapkan selengkapnya setelah itu ikuti langkah-langkah cara membuat masakan Niku Jyaga ini seperti dijelaskan di bawah ini.
  • Kupas kulit kentang dan potong sesuai keinginan
  • Wortel potong kecil2, Bawang bombay diiris, Daging sapi potong tipis sesuai keinginan
  • Tuangkan minyak di wajan, lalu masukkan daging, masak dengan api sedang. Setelah daging berubah warna setengahnya, masukkan sayuran, dioseng.
  • Setelah minyak tercampur rata dengan sayuran, masukkan minuman soda dan kecap asin, masak dengan api kecil, tutup wajannya.
  • Tunggu 15 menit, dan siap disantap untuk 4 porsi.
Mudah dan tidak terlalu ribet bukan untuk membuat masakan luar negeri yang satu ini, makanya ikuti terus berbagai resep luar negeri lain yang akan terus dibahas setiap harinya hanya di blog ini. Sebagai tambahan, resep ini diterjemahkan langsung dari situs Coodpad.

Sampai disini saja, semoga resep masakan Jepang yang satu ini dapat menambah daftar masakan yang akan disajikan di rumah masin-masing. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post