» » » Mencoba Manisan Lidah Buaya yang Nyus

Selain untuk membuat dodol lidah buaya, daun dari tanaman lidah buaya juga sudah banyak dimanfaatkan sebagai manisan lidah buaya yang digemari. Kalau yang belum pernah mendengarnya mari kita ulas mengenai manisan lidah buaya yang nyus tersebut supaya nanti diakhir kita juga dapat mencoba membuat resep manisan tersebut.

Selama ini yang kita tahu pemanfaatan lidah buaya hanya digunakan untuk beberapa hal saja dan kalau untuk pemanfaatan sebagai bahan makanan belum begitu popular.

Lidah buaya sebenarnya sudah dikenal sebagai salah satu bahan yang baik untuk dimanfaatkan sebagai makanan karena kandungan yang ada di dalamnya.

Untuk bahan referensi melalui artikel masakan khas daerah kali ini kita akan mencoba kreasi bahan ini yaitu untuk membuat manisan.

Pertama-tama tentunya kita harus menyiapkan alat dan bahan-bahan yang digunakan. Untuk alat-alatnya dapat kita siapkan sembari jalan sedangkan bahan-bahannya dapat langsung disiapkan seperti pada daftar berikut!



Bahan Bahan

Lidah buaya(sesuai keinginan)
Tepung agar-agar
Air putih
Gula Pasir (bisa sesuai selera Anda)
Madu
Sari Pandan

1 Batang 65cm, 1/4 kg
1 Bungkus
3 Gelas kecil
3 Sdm (sesuai selera)
1 Sdm
1/2  Sdt



Cara membuat manisan lidah buaya ini tidaklah sulit, setelah kita menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan kita dapat langsung mengolahnya. Selengkapnya untuk cara memasak penganan ini yaitu:

  • Kupas Batang Lidah Buaya dan Potong dadu
  • Cuci hingga hilang lendirnya
  • Rendam Lidah buaya dengan air Madu selama 15 menit
  • Campurkan air dan tepung agar-agar serta sari pandan setelah itu masak hingga mendidih
  • Tambahkan Lidah buaya dan gula, didihkan lalu angkat
  • Diamkan selama 10 menit dan siapkan dalam cetakan
  • Setelah dingin siap santap dan lebih nikmat disajikan dingin

Penggunaan madu untuk merendam selain untuk benar-benar menghilangkan "aroma lidah buaya" dan lendir yang masih tersisa juga untuk memberikan sensasi manis madu pada potongan lidah buaya yang digunakan.

Jika tidak mungkin kita dapat pula mengganti madu dengan bahan lain sesuai keinginan yang dapat berfungsi sama dengan madu tersebut.

Mencoba Manisan Lidah Buaya yang Nyus

Dengan mempraktekkan resep ini tentunya kita dapat Mencoba Manisan Lidah Buaya yang Nyus asli buatan sendiri yang nantinya dapat disesuaikan dan dikreasikan sesuai keinginan kita sendiri. Masih banyak olahan lidah buaya lain yang akan disajikan disini, pastikan untuk berkunjung lagi esok hari. Selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post