» » Ayam Goreng Ala Jogja Resep Spesial Daerah

Ayam goreng memang merupakan menu masakan yang hampir tersedia di berbagai daerah. Meskipun sama-sama ayam goreng namun tentunya lain daerah lain pula rasa dan cara memasaknya. Seperti menu ayam goreng ala Jogja yang merupakan resep spesial daerah yang akan dihidangkan pada kesempatan ini.

Untuk bahan dalam pembuatan resep ala Jogja ini hanya terdiri dari beberapa saja yaitu ayam air dan juga daun salam. Sedangkan untuk bumbunya berjumlah enam diantaranya ketumbar dan bawang. Cara memasaknya juga tidak terlalu sulit, pertama kita akan menumis daging dengan bumbu setelah bumbu meresap lalu daging digoreng sampai matang dan disajikan. Yang berminat dengan ayam goreng ala Jogja tersebut silahkan siapkan bahan dan bumbunya terlebih dahulu sesuai dengan yang tertulis dalam daftar berikut.


Bahan Dasar

Ayam kampung muda
Air
Daun salam

1 ekor
2 cups
2 bh


Bahan Bumbu

Ketumbar
Bawang putih
Kunyit
Jahe
Laos
Gula merah

1 sdm
3 bh
¾ inch
¾ inch
½ inchi
1 sdm


Setelah memastikan bahan dan bumbu yang akan digunakan siap semua maka mulai langsung proses memasaknya dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini.

Pertama bersihkan ayam dan potong sesuai selera. Kemudian siapkan bumbu yang akan digunakan. Setelah itu ikuti langkah berikut!

  1. Panaskan minyak 
  2. Tumis bumbu halus sebentar sampai wangi
  3. Masukkan daun salam, aduk-aduk
  4. Masukkan potongan ayam, aduk rata. 
  5. Tambahkan air, masak terus dengan api kecil sampai air menyusut, angkat.
  6. Siapkan minyak, goreng ayam. Angkat dan ayam siap disajikan.

Ayam goreng kan memang cara membuatnya tidak rumit seperti yang dijelaskan di atas maka pasti kita dapat dengan mudah menyiapkannya. Selain menu khas Yogjakarta tersebut masih banyak menu-menu Jogja lain yang tak kalah seru, maka pastikan sobat juga membacanya.

Bagi sobat yang membutuhkan gambar dari menu masakan ini kami mohon maaf karena belum dapat menyertakan gambar hasil masakan yang dibahas pada setiap resep yang dibagikan. Lain waktu pasti akan diusahakan semaksimal mungkin agar sobat yang ingin melihat seperti apa hasil kreasi masakan khas daerah tersebut dapat dengan mudah menemukannya. Cukup sampai disini, selamat mencoba ayam goreng ala jogja resep spesial daerah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post