» » Menu Ikan Bungkus Papua Yang Sederhana

Pernah mendengar menu ikan pepes? Nah yang satu ini adalah ikan pepes khas Papua yaitu menu ikan bungkus Papua yang sederhana. Mau tahu bagaimana sederhana dan enaknya masakan tersebut, mari kita siapkan bahan dan bumbu untuk membuatnya.

Sebelumnya kita juga telah mencoba masakan Papua lain yaitu ikan bakar Manokwari yang terbuat dari ikan tongkol yang dibakar dengan bahan dan bumbu yang sederhana. Ikan bakar tersebut hanya menggunakan beberapa bahan dasar dan bumbu yaitu ikan tongkol, air jeruk lemon, garam, bawang merah dan putih, cabai rawit merah dan gula putih. Sederhana bukan, tetapi itu belum seberapa jika dibandingkan dengan menu ikan bungkus yang akan kita coba.

Ikan bungkus dari papua hanya dibuat dari dua bahan yaitu ikan laut dan daun talas sebagai bahan untuk membungkusnya. Sedangkan untuk bumbu rempah yang digunakan pun hanya garam untuk memberikan rasa asin dan untuk menghilangkan getah pada daun talas yang digunakan.


Bahan Dasar

Ikan laut / tawar
Daun talas

1 kg
Secukupnya


Bahan Bumbu

Garam untuk ikan dan menghilangkan getah pada daun talas

Secukupnya


Bahan dan bumbunya sedikit dan cara membuatnya pun sangat sederhana dan mudah. Untuk cara membuatnya yaitu pertama bersihkan ikan kemudian dimasukkan kedalam daun talas dan ditutup. Kemudian dibakar diatas api kecil hingga masak. Kalau sudah masak ya diangkat dan langsung disajikan saat hangat. Cepat dan tidak terlalu ribetkan, pasti cocok untuk sobat yang lagi buru-buru karena sudah laper berat.

Kalau sudah jangan lupa untuk mencoba resep ikan lainnya yang juga tak kalah nikmat untuk disantap bersama orang-orang tercinta di rumah. Pastikan untuk kembali lagi besok karena masih ada banyak resep spesial lain yang akan dibagikan hanya di blog masakan khas daerah yang satu ini. Sekian dan terima kasih.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post