» » » Resep Tumis Pare Bumbu Spesial Pilihan Kita

Resep Sayur Pare Spesial - Suka dengan sayur pare berarti harus mencoba resep pare bumbu spesial pilihan kita ini. Kenapa, ya karena resep yang satu ini berbeda dengan masakan pare pada umumnya. Biar tidak penasaran, ikuti panduan lengkap cara membuat masakan pare bumbu spesial berikut ini.

Mudah-mudahan dengan adanya tambahan referensi yang kita coba kali ini maka variasi masakan khususnya sayur yang kita miliki di rumah bisa menjadi lebih lengkap.

Seperti kita ketahui, pare adalah salah satu bahan makanan yang banyak digemari. Pare menjadi salah satu bahan yang memberikan cita rasa masakan yang unik dan sedikit lebih spesial dikarenakan rasa yang dimiliki oleh pare tersebut.


Kalau berbicara mengenai pare maka yang umum dikenal adalah bahan masakan yang rasanya pahit. Namun di situlah rasa khas dan unik yang akan membuat kita ketagihan untuk menikmati masakannya. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada banyak tips untuk menghilangkan rasa pahit pada pare ketika dimasak namun saya pribadi lebih menikmati sayur pare yang sedikit pahit, tentunya dengan bumbu yang super.

Karena rasa yang demikian itulah, masakan sayur pare menjadi istimewa di mata saya. Mungkin hal itu juga yang membuat masakan ini banyak memiliki variasi pengolahan yaitu antara lain seperti:

3) Resep sayur pare tidak pahit
4) Resep masakan pare
5) Resep sayur pare isi tuna
6) Resep sayur pare isi
7) Masakan tumis pare
8) Resep tumis pare
9) Resep sayur pare santan

Resep tumis pare ini memang sekilas sama dengan resep umumnya namun setelah kita membuatnya di rumah pastilah kita akan tahu perbedaan rasa pada masakan ini. Pada masakan ini bahan dasar juga ditambah dengan teri nasi yang digoreng.

Yang lebih spesial adalah bumbu rempah yang digunakan di dalamnya yang membuat masakan ini menjadi istimewa. Tentu saja, diharapkan resep ini bisa menjadi salah satu resep membuat tumisan pare yang spesial untuk keluarga kita tercinta.

A. Bahan dan Bumbu Tumis Pare 

Bahan dan bumbu untuk masakan ini silahkan langsung siapkan sesuai dengan yang tertera di bawah ini. Perlu diingat, takaran dan kelengkapan bumbu tentunya akan mempengaruhi rasa akhir masakan spesial tersebut tetapi semua tergantung dengan tangan anda semua.


Bahan-Bahan

Pare, dibuang biji, diiris
Teri nasi, diseduh, digoreng
Bawang putih, diiris tipis
Bawang merah, diiris tipis
Cabai merah besar, diiris serong
Cabai hijau besar, diiris serong
Daun salam
Daun jeruk, dibuang tulangnya
Air asam dari 1/2 sdt asam dalam 1 sdt air
Garam
Gula pasir
Air
Daun bawang, diiris serong
Minyak untuk menumis

:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
3 buah
50 gram
2 siung
5 butir
2 buah g
2 buah
2 lembar
3 lembar
1/2 sendok teh air asam
1/2 sdm
1 sdt
150 ml
1 batang
2 sendok


Bumbu Halus

Bawang merah
Bawang putih
Merica
Cabai rawit merah
Kunyit

:
:
:
:
:
4 butir
2 siung
1/2 sdt
3 buah
1 cm


B. Cara Membuat Tumis Pare Spesial

Suatu masakan akan menjadi spesial jika diolah oleh tangan-tangan yang spesial pula. Nah, sekarang kita buktikan bahwa melalui tangan kita ini kita dapat membuat suatu hidangan biasa menjadi istimewa. Ikuti langkah membuat resep tersebut sebagai berikut.
  1. Remas-remas pare dengan 1/2 sendok teh garam, cuci bersih
  2. Panaskan minyak
  3. Tumis bumbu halus, bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai hijau, daun salam, dan daun jeruk sampai harum
  4. Masukkan pare, masak hingga setengah layu
  5. Tambahkan air asam, garam, dan gula pasir, aduk rata
  6. Tuang air. Aduk sampai matang.
  7. Menjelang diangkat, tambahkan daun bawang dan teri nasi. Aduk rata.
  8. Angkat dan sajikan untuk 6 porsi
Resep Tumis Pare Spesial

Yakin masakan tersebut akan menjadi masakan pilihan yang di tunggu-tunggu oleh keluarga kita karena tangan kita yang spesial ini. Jangan lupa anda juga dapat mencoba menu serupa dari daerah masing-masing atau menu-menu khas lain yang sudah kita bahas bersama-sama pada blog ini. Sampai disini, selamat mencoba.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post