» » » Membuat Menu Gulai Daun Ubi Tumbuk Khas Daerah

Gulai Daun Ubi Tumbuk - Hari ini masakan khas daerah akan membuat menu spesial yaitu gulai daun ubi tumbuk. Masakan ini sudah banyak yang membuktikan kelezatannya dan kini giliran kita semua mencoba membuat menu gulai spesial tersebut.

Bagi anda yang belum pernah sama sekali menyantap menu seperti ini mungkin akan terdengar aneh dan sedikit meragukan tentang rasanya. Bisa dibayangkan, daun ubi yang ditumbuk kemudian dimasak untuk gulai, bagaimanakah rasanya? Tidak usah lama-lama untuk mengetahui bagaimana rasa masakan tersebut mari kita siap-siap untuk memasaknya.

Bahan dan Bumbu Gulai Daun Ubi Tumbuk 

Menu sayur yang satu ini menurut saya tergolong unik baik karena pengolahan bahan dasarnya maupun dengan bahan dan bumbu-bumbu yang digunakan. Selain daun ubi atau daun singkong bahan yang digunakan adalah ikan salai dan juga rimbang. Sedangkan bumbunya menggunakan campuran kecombrang atau kincung. Mari kita siapkan bahan dan bumbu tersebut.



Bahan-Bahan

Daun singkong
Kelapa, ambil santannya
Kincung (kecombrang)
Ikan salai
Rimbang (cepokak, takokak)
Bawang batak (lokio)
Bawang prei
Garam

:
:
:
:
:
:
:
:
1 ikat
1 butir
1 buah
1 ekor
secukupnya
secukupnya
secukupnya
secukupnya

Cara Membuat Gulai Daun Ubi Tumbuk 

Tidak ada minyak yang akan digunakan dalam masakan ini, penasaran? Mari langsung kita buat masakan ini bersama-sama dengan langkah sebagai berikut!

  1. Pertama-tama tumbuk daun singkong, rimbang, kincung, ikan salai, bawang batak dan bawang prei.
  2. Kemudian panaskan santan hingga mendidih
  3. Satu persatu masukkan bahan yang telah ditumbuk kedalam santan.
  4. Tambahkan sedikit garam.
  5. Biarkan sampai semua bahan masak
  6. Angkat dan sajikan


Mudah bukan untuk membuat gulai daun ubi tumbuk tersebut, karenanya saya mengajak anda semua untuk ikut mencoba berkreasi dengan masakan ini. Untuk kreasi kita juga dapat menambahkan bahan lain yang sesuai seperti telur atau daging kedalam masakan ini. Namun yang perlu diingat jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan rasa akhir dari masakan spesial ini.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post