» » Resep Tumis Bunga Pepaya Buncis Wortel

Sebelumnya kita sudah mencoba Membuat Tumis Bunga Pepaya Kangkung Spesial. Sekarang kita akan mencoba kreasi resep tumis bunga pepaya buncis wortel sebagai alternatif menu makanan khas penggantinya. Ada yang mau ikutan berkreasi?

Seperti juga masakan tumis lainnya, untuk membuat resep ini tidaklah sulit. Kita hanya akan melakukan beberapa langkah saja sebelum menu spesial tumis bunga pepaya tersebut dapat kita hidangkan.

Sekedar mengingatkan, untuk menghilangkan rasa pahit dan aroma getah pada bahan utama resep ini yaitu bunga pepaya kita dapat memasaknya terlebih dahulu dengan mencampur bunga papaya dengan dua sendok teh garam dan dua sendok makan minyak goreng lalu rebus dalam 2 liter air sampai matang. 

Setelah itu baru bunga pepaya ini dapat kita olah sebagai tumisan. Bagaimana rasa masakan tersebut ya, jadi pensaran bukan? Agar lebih jelas mengenai resep ini mari kita lihat langsung bahan, bumbu serta cara membuat masakan tersebut pada uraian selanjutnya.

A. Bahan dan Bumbu

Sesuai pada judul. Bahan utama yang akan kita masak adalah daun pepaya. Ada juga bahan buncis dan juga wortel sebagai sampurannya. Selain bahan utama yang tertera pada judul masakan ini ada beberapa bahan-bahan lain serta bumbu yang akan kita gunakan. 

Bisa disiapkan terlebih dahulu bahan utamanya. Setelah itu rempah bumbu tumisnya juga jangan lupa. Apa saja yang harus disiapkan, selengkapnya untuk bahan dan bumbu tersebut dapat dilihat dalam daftar.


Bahan-Bahan

Bunga pepaya
Buncis iris tipis
Wortel iris korek api
Sei sapi iris tipis
Tomat ukuran sedang iris tipis
Cabe merah iris tipis
Bawang putih iris tipis
Minyak goreng untuk menumis
Garam dan penyedap

:
:
:
:
:
:
:
:
:
500 gram
200 gram
200 gram
200 gram
4 buah
4 buah
4 siung
4 sendok makan
Secukupnya


Kalau bumbunya tidak terlalu banyak ya? Namanya juga sayur tumis. Yang terpenting kita bisa menumis bunga pepaya ini dan membuatnya menjadi sayur yang enak dan disukai oleh keluarga tercinta. 

Untuk tambahan, buncis dan wortel merupakan bahan tambahan yang tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan. Misalnya, bisa diganti dengan bahan lain seperti teri atau bahkan jenis ikan lain. Yang penting tidak hilang cita rasa aslinya ya. Ya sudah, silahkan disiapkan terlebih dahulu.

B. Cara Membuat Tumis Bunga Pepaya Buncis Wortel

Cara memasak tumis atau membuat masakan ini sangat mudah saya rasa dan pastinya anda di rumah juga sudah mahir dalam tumis-menumis seperti masakan ini. Urutan cara memasaknya cuma beberapa point seperti di bawah ini.

  1. Panaskan minyak goreng
  2. Masukan bawang tunggu harum dan kuning
  3. Masukan irisan tomat dan cabe merah
  4. Masukan irisan sei sapi
  5. Kemudian masukan bunga pepaya dan buncis serta wortel
  6. Tambahkan garam dan penyedap
  7. Angkat dan sajikan

Itu saja uraian mengenai Resep Tumis Bunga Pepaya dicampur buncis, wortel atau ikan teri yang dapat kita jadikan sebagai alternatif untuk menu tumisan bagi keluarga. Kalau melihat dari menu ini tentu kita bisa berkreasi jika ingin mengolah bunga pepaya yang enak. 


Bisa dikombinasikan dengan tambahan bahan lain dengan tetap mempertahankan cita rasa bunga pepaya yang khas. Silahkan dicoba. Semoga resep ini dapat menjadi inspirasi kita semua dalam berkreasi dengan menu khas daerah khususnya tumisan dengan bahan dasar bunga pepaya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post