» » » Menu Sup Daging Sapi Khas Purwodadi

Sup Daging Sapi Khas Purwodadi - Salah satu resep daerah Purwodadi Jateng yang terkenal adalah menu sup daging. Menu ini merupakan masakan dengan bahan dasar daging sapi dengan beberapa bahan tambahan seperti wortel dan kacang polong. Hari ini kita akan mencoba membuat menu sup daging khas Purwodadi ini sebagai hidangan inti.

Masakan sup daging sapi ini menurut saya paling cocok kita sajikan untuk acara-acara santai bersama keluarga. Bisa juga hidangan tersebut kita siapkan seperti pada saat hari raya idul fitri atau idul adha atau hari-hari istimewa lainnya.

Meski masakan dengan bahan dasar daging sapi ini memerlukan lebih banyak biaya namun saya yakin resep seperti ini memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner khususnya pecinta masakan khas nusantara.

Bahan dan Bumbu

Selain daging sapi bahan utama yang digunakan dalam masakan ini adalah kembang kol dan juga wortel. Selain bahan tersebut kacang polong juga digunakan sebagai bahan campuran dalam masakan khas ini. Untuk bumbu seperti pada masakan umumnya yaitu rempah-rempah. Bahan dan bumbu Sup Daging Sapi Khas Purwodadi selengkapnya dapat disiapkan seperti pada daftar di bawah ini.


Bahan dan Bumbu
Daging sapi
Kembang kol
Wortel
Kacang polong
Seledri
Tomat
Pala
Bawang putih
Serai
Lada bubuk
Air
Garam
Minyak
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
: : : 
¼ Kg, potong kecil-kecil
100 gram
2 bh, potong kotak kecil
50 gram
2 btg,  iris kecil
1 bh, iris delapan
1 butir
3 siung, iris tipis
1 btg, digeprek
1/4 sdt
1,5 lt
Secukupnya
Secukupnya


Untuk kreasi, masakan tersebut dapat dimodifikasi dengan menambah dan mengurangi rempah bumbu yang digunakan sesuai dengan selera masing-masing.

Cara Membuat Menu Sup Daging Sapi Purwodadi

Jika anda ingin juga mencoba menu dari Jawa Tengah ini mari bersama-sama kita mencoba memasak menu tersebut dengan pannduan cara membuatnya sebagai berikut !

Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan daging, pala, dan air kemudian rebus sampai dagingnya empuk.

Masukkan wortel, kembang kol, kacang polong, tomat, serai, lada, dan garam rebus sampai matang.

Terakhir masukkan potongan seledri dan angkat, sup daging sapi segar dan mudah siap untuk dihidangkan dengan sambal dan sedikit taburi bawang goreng, daun bawang, dan air remasan jeruk nipis.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai "Resep Sup Daging Sapi Khas Purwodadi" yang dapat kita sajikan pada saat-saat istimewa bersama keluarga tercinta. Untuk menu lain silahkan dibaca-baca sesuai dengan selera keluarga di rumah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post