» » » Kreasi Resep Oseng - Oseng Mercon Khas Jogja

Resep Oseng - Oseng Mercon - Anda tentu pernah dengar nama masakan khas daerah yang satu ini, yapz masakan ini merupakan salah satu masakan asli Yogyakarta yang terkenal. Banyak yang ingin belajar memasaknya sendiri. Jika anda ingin belajar anda bisa menggunakan panduan memasak Oseng - Oseng Mercon yang akan diberikan disini. Gampang kok, pasti anda dengan mudah bisa menyiapkannya sendiri.

Yang belum tahu, Masakan Oseng - Oseng Mercon ini merupakan salah satu masakan yang menggunakan bahan dasar tetelan daging sapi. Oseng mercon menggunakan berbagai bumbu rempah yang biasa di gunakan pada masakan nusantara. Untuk cara membuatnya tidak sulit, hampir sama dengan jenis masakan ungkep dari daerah lain.

Bahan dan Bumbu Oseng - Oseng Mercon

Jika anda ingin mencobanya silahkan mulai dengan menyiapkan semua bahan dasar dan juga bumbu rempahnya. Daftar bahan dan bumbu yang dibutuhkan sudah disiapkan, anda tinggal mencarinya saja. 

Bahan
500 gr tetelan daging sapi
2 lbr daun salam
3 sdm minyak goreng

Bumbu
250 gr cabai rawit merah
7 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1 sdt garam
bumbu penyedap bila suka

Tidak sulit bukan untuk menyiapkan segala yang ada dalam daftar di atas. Nah sekarang kalau sudah siap semua anda bisa mulai dengan proses memasaknya.

Cara Membuat Oseng - Oseng Mercon Jogja

Untuk membuat masakan ini kita hanya perlu mengikuti beberapa langkah proses memasaknya. Langkah-langkah dalam membuat masakan ini sebagai berikut:

  1. Rebus tetelan daging sapi hingga empuk. Tiriskan. Iris kecil-kecil. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu di dalam wajan, beri 1/2 gelas air. 
  3. Ungkep hingga air menyusut. Haluskan.
  4. Tumis bumbu yang telah halus, tambahkan daun salam, aduk. 
  5. Masukkan tetelan daging sapi. Aduk-aduk hingga bumbu meresap.
  6. Sajikan dan oseng-oseng nan pedas siap di santap.
Jangan lupa, setelah mencoba dengan resep di atas anda bisa mulai berkreasi dengan menambah, mengurangi atau mengkombinasikan bahan lain sehingga mendapatkan menu baru yang lebih sesuai dengan selera masing-masing.

Hasil kreasi akan sangat tergantung pada bagaimana anda mengkombinasikan bahan dan bumbu serta bagaimana anda mengolahnya. Pastikan anda tidak lupa memasaknya dengan menggunakan "cinta" sebagai bumbu rahasia yang akan menjadikan setiap masakan kita istimewa. Terima kasih, silahkan dilanjutkan!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post