» » » » » Aneka Resep Jus Buah Segar untuk Berbuka Puasa

Aneka Resep Jus Buah Segar untuk Berbuka Puasa - Di bulan puasa kalau berbuka biasanya tidak ketinggalan berbagai minuman segar yang cepat memulihkan kondisi badan yang seharian kurang cairan. Salah satu yang biasanya disukai adalah minuman jus buah.

Kali ini untuk tambahan ide sajian berbuka akan di bahas berbagai resep jus segar untuk berbuka. Tidak cuma satu resep tetapi lebih dari satu jus buah yang akan kita bahas disini, mau?

Minuman jus selain segar juga banyak memberikan manfaat bagi tubuh karena di buat dari bahan buah yang banyak mengandung zat yang dibutuhkan tubuh.

Pemilihan jus untuk dihidangkan saat berbuka menjadi alternatif untuk pendamping makanan sehat yang disiapkan.

Paling populer jus buah segar, anda suka yang mana? Disini ada berbagai resep jus buah segar yaitu diantaranya jus semangka, jus jeruk, jus mangga dan berbagai aneka jus atau sop buah lainnya.

Memang, di bulan puasa meski udara tidak begitu panas sekalipun kita tetap akan membutuhkan jenis hidangan atau minuman yang akan disantap saat berbuka.

Hal ini karena tentunya setelah seharian berpuasa kita akan menghabiskan banyak cairan tubuh. Untuk menu berbuka tadi kita bisa menyiapkan berbagai minuman segar yang bisa cepat memulihkan stamina kita. Beberapa jenis minuman yang bisa kita sajikan untuk waktu berbuka antara lain sebagai berikut!

  1. Resep bajigur yang mudah
  2. Cara membuat sop buah segar
  3. Cara membuat bubur ketan hitam
  4. Resep es stroberi segar dan sehat
  5. Cara membuat sekoteng yang segar nikmat
  6. Aneka resep minuman jus saat puasa
  7. Resep minuman jus alpukat
  8. Resep minuman jus buah
  9. Resep minuman jus strawberry
  10. Resep minuman jus jeruk
  11. Resep minuman jus semangka
  12. Resep minuman jus alpukat dalam bahasa inggris
  13. Resep minuman jus wortel
  14. Resep minuman jus sehat

Sebenarnya untuk membuat jus buah caranya tidaklah sulit, sebagian besar sudah bisa membuat sendiri. Meski demikian terkadang kita memerlukan variasi baru dalam resep yang disajikan. 

Tidak punya ide, silahkan pilih dan sajikan salah satu Minuman Jus Buah Segar untuk Berbuka Puasa yang akan diberikan di bawah ini. Enak, segar dan mudah dibuat, silahkan dicoba!

Resep Jus Semangka untuk Berbuka Puasa

Kalau yang suka dengan buah semangka bisa membuat jus semangka, mau tahu bagaimana cara membuat jus semangka yang segar, silahkan coba resep berikut!

Bahan Jus Semangka

  • 250 gr semangka tanpa biji
  • 4 sendok makan madu
  • 1/2 sari buah jeruk lemon
  • 1 gelas es serut

Cara Membuat Jus Semangka
  1. Campur semua bahan tadi jadi satu dan masukkan ke dalam juicer atau blender hingga buah halus dan tercampur rata
  2. Hidangkan langsung selagi masih segar dan dingin
Foto: Jus Semangka/female.com

Jus semangka sudah siap disajikan. Paling enak disantap saat cuaca panas, saat haus dan sangat menyegarkan. Silahkan dicoba di rumah.

Resep Jus Mangga untuk Berbuka Puasa

Selain semangka, mangga juga banyak dibuat sebagai minuman jus. Untuk persiapan berbuka anda bisa menyiapkan minuman jus mangga tersebut. Cara membuat jus mangga segar tidaklah sulit, silahkan dicoba dengan panduan resep berikut.

Bahan Jus Mangga

  • 2 buah mangga harum manis
  • 1 mangkuk es serut
  • 5 sendok makan sirup vanila

Cara Membuat Jus Mangga
  1. Kupas mangga lalu potong kotak-kotak kecil
  2. Blender mangga bersama sirup dan es serut hingga halus
  3. Hidangkan dingin-dingin
Bagaimana, segar bukan? Ya, tidak semua suka dengan buah mangga namun kalau sudah menjadi jus seperti ini siapa yang sanggup menolak kesegarannya, apalagi saat puasa seperti ini.

Jus Jeruk untuk Berbuka Puasa

Bagaimana dengan jus jeruk, sudah sangat umum dan banyak sekali yang suka, anda mau? Kalau ingin menyajikan minuman jus buah jeruk ini silahkan coba dengan panduan resep membuat jus yang akan diberikan di bawah. Mudah dan praktis, silahkan di coba!

Bahan Jus Jeruk
3 Buah Jeruk, Buang Kulit Dan Bijinya
50 ml Air
20 ml Air gula
Es batu

Cara Membuat Jus Jeruk
  1. Masukan jeruk kedalam blender
  2. Masukan air,es batu dengan air gula, dan blender kira-kira 5 menit
  3. Sajikan dengan gelas dan diberi hiasan kulit jeruk.

Hems...segar deh pokoknya, siapa yang suka silahkan dipilih saja Aneka Resep Jus Buah Segar untuk Berbuka Puasa yang disukai. Atau jika suka bisa digilir saja, kan banyak resep jus yang bisa kita siapkan setiap sore menjelang berbuka. Segar dan enak siapa yang bisa menolaknya? 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post