» » » Cara Membuat Sop Buah Segar dan Mudah

Cara Membuat Sop Buah Segar dan Mudah - Panas-panas, kondisi cuaca yang begitu menguras keringat, paling enak tentu minum es. Bukan hanya es, sop buah akan lebih segar dan tentunya sehat dan baik untuk tubuh yang telah banyak berkeringat. Kalau anda suka, anda bisa membuat sop buah untuk minuman yang menyegarkan.

Kenapa harus pilih sop buah, tentu karena selain segar dan dingin sop buah baik untuk tubuh kita karena di buat dari buah segar. Kali ini ada satu Resep Sop Buah Segar yang bisa kita coba buat sendiri. Sop buah ini menggunakan bahan dasar buah segar seperti misalnya mangga, stroberi, bengkuang dan lain-lain. Untuk membuatnya bisa di bilang sangat mudah, jadi kenapa tidak ikutan mencobanya?

Bahan - Bahan Sop Buah Segar

Kalau berbicara mengenai yang segar-segar pasti tak sabar rasanya berlama-lama, untuk itu jika anda ingin mencicipi nikmatnya minuman khas ini anda bisa mulai dengan menyiapkan bahan. Bahan inti atau bahan dasar tentu saja buah segar seperti misalnya mangga melon dan sebagainya. Supaya tidak terlalu lama silahkan siapkan langsung semua bahannya sesuai daftar berikut.
150 gram mangga, potong-potong
150 gram stroberi, potong-potong
150 gram bengkuang, potong-potong
150 gram melon, potong-potong
150 gram nanas, potong-potong
150 gram apel, potong-potong
1 buah kelapa muda, keruk panjang
100 gram yogurt segar
750 ml susu segar
200 ml sirup vanili
es batu

Perlu anda catat bahwa semua bahan di atas bisa di tambahkan atau di kurangi sesuai selera masing-masing. Yang terpenting adalah buah segar dan kita sukai.

Cara Membuat Sop Buah Yang Mudah

Namanya juga sop buah jadi tidak sulit untuk membuatnya, sama seperti minuman es segar lainnya. Tinggal kita siapkan saja buah yang akan digunakan dan langsung meraciknya. Bagaimana dengan sop buah segar yang satu ini, berbedakah?

Untuk membuat minuman ini caranya gampang, pertama siapkan buah-buahan, lalu masukkan ke dalam mangkuk. Setelah itu tambahkan yogurt, susu segar dan sirup vanili. Diamkan dalam lemari es selama 1 jam. Setelah satu jam hidangkan dengan menambahkan es batu.

Cara Membuat Sop Buah Segar dan Mudah

Mudah bukan, sekarang kita bisa langsung menikmati kesegaran buah dan es yang ada pada sop buah segar tersebut. Jika masih kurang anda bisa mencoba membuat minuman es lainnya. Anda bisa memilih mana saja yang di sukai, ada banyak minuman yang enak dan segar, tinggal pilih saja. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post