» » » » Resep Es Stroberi Segar dan Sehat

Resep Es Stroberi Segar dan Sehat - Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini, stroberi merupakan salah satu buah yang banyak manfaatnya untuk tubuh kita karena itu wajar saja jika banyak olahan dengan bahan dasar buah stroberi ini. 

Kalau anda ingin tahu lebih jauh mengenai manfaat buah ini anda bisa mencarinya di literature yang ada, disini kita hanya akan membahas salah satu pengolahan buah ini yaitu buah stroberi untuk membuat es. Buah ini bermanfaat untuk mata, fungsi otak, panas dalam, darah tinggi, dan beberapa penyakit lain karena itu sekarang sudah banyak yang suka dengan buah berwarna merah ini. 

Jika anda ingin mencoba, anda bisa menjadikan buah ini sebagai es untuk minuman segar dan sehat. Dengan membuatnya menjadi es selain mendapatkan manfaat kesehatan tentu kita bisa puas dengan kesegaran minuman yang dihasilkan.

Bagaimana membuat es dari stroberi ini? Anda tidak perlu bingung, jika anda ingin mencicipi Es Stroberi Segar dan Sehat anda bisa membuatnya sendiri dengan panduan yang akan diberikan disini. Khusus untuk anda yang setia dengan website ini.

Bahan Es Stroberi 

Kita mulai langsung ya, Resep Es Stroberi bisa dibuat oleh siapapun karena untuk membuat minuman segar ini tidaklah sulit. Anda ingin mencobanya di rumah, silahkan siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan untuk membuat es ini selengkapnya seperti pada daftar berikut.
• 300 gram stroberi utuh yang sudah dicuci bersih
• 300 ml air
• Gula pasir sebanyak 300 gram
• 4 tetes pewarna merah cabai
• Air jeruk lemon (2 sendok makan)
• Es batu (200 gram)

Tidak banyak bukan bahan yang harus disiapkan, pasti anda tidak kesulitan dong untuk menyiapkannya. Nah sekarang, setelah siap dengan semua bahan di atas kita bisa mulai membuatnya. Untuk cara membuat es stroberi tersebut dapat anda ikuti dengan panduan di bawah.

Cara Membuat Es Stroberi Segar dan Sehat

Namanya juga minuman es, jadi tidak ribet untuk membuatnya. Dalam membuat es hanya ada beberapa inti yang harus dicatat yaitu bahan buah yang disukai dan segar serta waktu penyajian yang tepat seperti saat panas atau untuk berbuka puasa saat ramadhan. Yasudah, berikut langkah-langkah membuat minuman tersebut.
  1. Rebus 300 ml air dalam panci, campurkan gula pasir, dan pewarna merah cabai sampai mendidih (Api kecil). 
  2. Masukkan buah stroberi dan rebus sampai kental. 
  3. Sebelum diangkat, tambahkan dengan air jeruk lemon lalu aduk sampai tercampur sempurna. 
  4. Dinginkan dan sajikan dengan es batu dan sedikit air (yang sudah dimasak).
Resep Es Stroberi Segar dan Sehat

Setelah anda mencoba Resep Es Stroberi Segar dan Sehat tersebut jangan sampai lupa untuk mencoba juga beberapa minuman khas daerah lainnya yang juga segar-segar dan sehat dan tentunya nikmat. Resep minuman lain bisa anda coba di bagian bawah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post